Pangkalan Pasukan Amerika di Irak Kembali Dihantam Rudal

Rabu, 15 Januari 2020 11:11 Reporter : Hari Ariyanti
Pangkalan Pasukan Amerika di Irak Kembali Dihantam Rudal ilustrasi rudal rusia. ©Sergei Fedyunin/TASS

Merdeka.com - Pangkalan pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak kembali dihantam rudal. Sejumlah rudal dilaporkan menargetkan pangkalan yang menampung pasukan AS di utara Baghdad, Irak pada Selasa malam.

Akibat serangan rudal tersebut, terjadi sejumlah ledakan di dekat jalan raya Baghdad-Samarra.

Menurut laporan tersebut, rudal menargetkan kamp Taiji di wilayah Salaheddine, salah satu lokasi yang sebelumnya juga ditargetkan dalam serangan roket dua pekan lalu. Demikian dikutip dari Almasdar News, Rabu (15/1).

Belum ada korban ataupun kerusakan yang dilaporkan akibat serangan tersebut. Dan belum ada serangan yang dikonfirmasi pasukan keamanan Irak.

1 dari 1 halaman

Pada Minggu (12/1), Iran membombardir pangkalan militer AS di Irak, setelah pada Rabu (8/1) juga melancarkan serangan. Delapan roket yang berjenis Katyusha menghantam pangkalan udara AS di Al Balad di Irak.

Alhasil, empat personel militer Irak terluka. Namun belum diketahui korban dari militer AS. Pangkalan udara ini menjadi tempat pesawat F-16 terparkir.

Kolonel Mohammed Khalil mengatakan beberapa peluru menghantam landasan pacu udara, sementara peluru lainnya menghantam gerbang pangkalan udara.

"Tentara Irak, yang berjaga-jaga di gerbang pangkalan udara, terluka akibat penembakan itu," katanya seperti dikutip dari Aljazeera, Senin (13/1).

[pan]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini