Menteri Kesehatan Israel dan Istrinya Positif Corona, Didesak untuk Segera Diganti

Kamis, 2 April 2020 19:13 Reporter : Merdeka
Menteri Kesehatan Israel dan Istrinya Positif Corona, Didesak untuk Segera Diganti Yaakov Litzman. ©REUTERS/Amir Cohen

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman dan istrinya didiagnosa positif virus corona Covid-19. Litzman yang berusia 71 tahun adalah pejabat paling senior di Israel yang terinfeksi virus corona jenis baru ini.

Laman The Times of Israel melaporkan, Kamis (2/4), Menkes Litzman dan istrinya dikabarkan dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi. Semua orang yang sempat melakukan kontak dengan mereka juga akan diminta untuk swakarantina.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sudah diberitahu kabar ini. Netanyahu sendiri baru saja selesai karantina setelah penasihatnya positif virus Corona.

Menkes Litzman disebut akan tetap bekerja seperti biasa berdasarkan perintah dokter. Total kasus virus corona di Israel sudah menembus 6.000 orang.

Berdasarkan panduan Kementerian Kesehatan Israel, puluhan ribu masyarakat harus menjalani karantina akibat berpotensi terpapar Virus Corona. Israel belum melaksanakan karantina wilayah (lockdown), tetapi warga tak boleh keluar rumah jika tidak membeli keperluan pokok.

Baca Selanjutnya: Menkes Litzman sempat mendapat kritikan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini