Hoaks Pilot Lion Air Pribadi Alisudarso izinkan Neno Warisman pakai mikrofon

Rabu, 29 Agustus 2018 20:59 Reporter : Tim Merdeka
Hoaks Pilot Lion Air Pribadi Alisudarso izinkan Neno Warisman pakai mikrofon hoaks pilot lion air. ©2018 medsos

Merdeka.com - Di media sosial viral sosok pilot yang memberi izin Neno Warisman menggunakan mikrofon dalam pesawat Lion Air. Disebut dalam postingan itu, pilot tersebut adalah Kapten Pribadi Alisudarso yang merupakan simpatisan Aksi 2019GantiPresiden.

Lior Air meluruskan berita itu. Menurut mereka yang menerbangkan pesawat JT297 rute Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (PKU) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pada 25 Agustus 2018 adalah Kapten Djoko Timboel Soembodo bukan Kapten Pribadi Alisudarso.

"Informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi Kapten Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Rabu (29/8).

Manajemen Lion Air juga telah mengklarifikasi tudingan bahwa Kapten Pribadi Alisudarso ingin mati syahid saat menerbangkan pesawat. Menurut mereka hal itu tidak benar.

"Kapten Pribadi Alisudarso segera mengambil tindakan hukum dan melaporkan pada pihak Kepolisian atas unggahan fitnah yang terkait dengan akun sosial media atas nama WZJ dan AW," kata pihak Lion Air.

Sedangkan untuk insiden penumpang bisa berbicara melalui mikrofon, Lion Air mengaku saat ini masih melakukan pembinaan pada Kapten Djoko Timboel Soembodo, Mirza Marenda dan lima awak kabin.

"Saat ini awak pesawat tersebut dimaksud dalam proses pembinaan," kata Danang. [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini