Sukses Saat di Film Laskar Pelangi, Begini Nasib Para Pemerannya

Selasa, 15 Oktober 2019 15:51 Reporter : Endang Saputra
Sukses Saat di Film Laskar Pelangi, Begini Nasib Para Pemerannya Laskar Pelangi. ©Kapanlagi.com/milesfilms.net

Merdeka.com - Masih ingat film Laskar Pelangi? Film yang menceritakan perjuangan anak-anak Belitung ini memang begitu memorable karena sukses membuat banyak orang menangis oleh akting para pemerannya. Sebab film Laskar Pelangi bisa disebut sebagai film adaptasi novel tersukses di Indonesia yang ditulis oleh Andrea Hirata.

Awal penayangan film ini di tahun 2008 yang disutradarai oleh Riri Riza dan menarik perhatian publik dalam beberapa bulan film ini menarik para penonton sampai 4,6 juta penonton, bukan hanya saja menarik kemampuan akting bintang ciliknya patut diacungkan jempol, meski sebelumnya mereka belum pernah akting sama sekali.

Nah setelah 10 tahun yang lalu, bagaimana kabar artis cilik pemeran Laskar Pelangi sekarang.

1 dari 8 halaman

Sahara

Sahara satu-satunya karakter murid perempuan dalam film Laskar Pelangi.Sahara adalah orang yang keras kepala, namun memiliki pendirian yang kuat,Sahara diperankan oleh Dewi Ratih Ayu Safitri. Sosok Dewi Ratih tak pernah terlihat lagi dilayar kaca semenjak perannya menjadi Sahara selesai. Sekarang dia kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengambil jurusan Sosiologi untuk studi sarjananya.

2 dari 8 halaman

Kucai

Seperti dikutip dari kanal youtube TABASSAM, Kucai merupakan nama ketua kelas dalam film Laskar Pelangi peran tersebut diperankan oleh anak yang bernama Yogi Nugraha, kini Yogi lebih memilih tinggal di Belitung, dia memilih tinggal di kampung halamannya aktif mengikuti wisata Belitung sambil menjaga dan merawat sekolah Laskar Pelangi hingga saat ini.

3 dari 8 halaman

Borek

Borek diperankan oleh Febriansyah, sama dengan Yogi Febri memilih tinggal di Belitung dan ia aktif mengurus sekolah Laskar Pelangi.

4 dari 8 halaman

Trapani

Trapani karakter dalam film Laskar Pelangi yang sering diantar oleh ibunya ketika berangkat sekolah. Prapani diperankan oleh Suharyadi Syahramadhan ia juga sedang menjalankan studi di Jakarta,menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma.

5 dari 8 halaman

Mahar

Mahar merupakan sosok yang paling ceria dan gembira perannya yang biasa membawa radio kecil sambil mendengarkan senandung lagu melayu bunga seroja, tokoh Mahar diperankan Verrys Yamarno. Namun sayang, aktor multitalenta ini sudah berpulang selamanya pada 2015 lalu. Verrys sebelumnya kuliah pada jurusan Televisi dan Perfilman, universitas yang sama seperti Zulfanny, IKJ. Mengalami kecelakaan di tahun 2011 ternyata berdampak buruk pada kesehatannya, sehingga Verrys ditemukan meninggal di kamar kosnya karena penyakit vertigo akut.

6 dari 8 halaman

A Ling

Salah satu adegan berkesan adalah di mana Ikal mencari seribu alasan untuk membeli kapur di toko kelontong yang pemiliknya punya putri cantik bernama A Ling. A Ling ini diperankan oleh Levina Xu. Jika di ‘Laskar Pelangi’, ia merupakan perempuan kalem dengan senyuman manis, realitanya di kehidupan nyata juga begitu. Tak pernah terdengar kabar, Levina tumbuh menjadi gadis cantik, pandai berdandan dan semakin memesona. Kabar terbarunya, Desember 2017 lalu Levina baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya dan telah sukses sebagai owner toko online lwcollections.

7 dari 8 halaman

Ikal

Tokoh Ikal yang diperankan oleh Zulfanny Pasha, Ikal seorang murid yang memiliki rambut ikal yang bertubuh kecil ini sebangku dengan Lintang setelah 10 tahun menghilang dari layar kaca, sekarang ini penampilannya berubah drastis. Zulfanny adalah mahasiswa di IKJ, Zulfanny memiliki rambut gimbal dan gayanya lebih nyentrik.

8 dari 8 halaman

Lintang

Walaupun bukan tokoh utama cerita ini, sosok Lintang tetap menjadi primadona. Dalam ‘Laskar Pelangi’, anak sulung dengan kecerdasan luar biasa ini punya kehidupan jauh dari enak. Setelah ayahnya yang berprofesi sebagai nelayan meninggal, dengan berat hati Lintang harus mengubur impian dan mengurus adik-adiknya. Sosok Lintang diperankan oleh Ferdian, yang ketika itu adalah murid di salah satu SMPN Gantong. Lelaki kelahiran November 1995 ini kabarnya sedang menempuh studi di Universitas Pasundan Bandung, jurusan hubungan Internasional. [end]

Baca juga:
Lama Tak Muncul di TV, Begini Kondisi Komedian Terkenal Indonesia
Masih Ada yang Ingat Drama Kolosal Angling Dharma, Begini Kabarnya Sekarang
Inilah Artis Top Zaman Dulu, Apa Pekerjaannya Sekarang?
Ungkapan Terima Kasih Acha Septriasa Kepada Suami Karena Diberi Kepercayaan Penuh

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini