Sukses Bangun Kerajaan Bisnis Kuliner, Sandiaga Uno Kagum dengan Sosok Ruben Onsu

Rabu, 6 November 2019 17:01 Reporter : Dian Rosadi
Sukses Bangun Kerajaan Bisnis Kuliner, Sandiaga Uno Kagum dengan Sosok Ruben Onsu sandiaga uno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ruben Onsu tak hanya dikenal sebagai artis. Suami Sarwendah ini juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Lewat perusahaannya, PT Onsu Pangan Perkasa (PT OPP), Ruben Onsu menjalankan sejumlah bisnis kulinernya. Tak hanya Ayam Geprek Bensu, Ruben juga membuat produk lain seperti Bensu Bakso, Big Ben Kopi, dan Bensu Drink. Outlet usaha kuliner milik Ruben kini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu membuat kagum pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno. Pria yang sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden ini menyatakan kekagumannya dengan pola bisnis yang diterapkan Ruben Onsu.

1 dari 5 halaman

Ruben Buka Restoran Baru

Ruben Onsu baru saja membuka restoran barunya. Restoran yang menyajikan masakan khas Sunda ini bernama Bensunda.

Restoran yang baru saja menggelar opening ini diketahui berada di kawasan Jakarta Selatan. Dengan dibukanya Bensunda, semakin menambah jumlah restoran yang dimiliki oleh Ruben.

2 dari 5 halaman

Sandiaga Uno Sambangi Restoran Baru Ruben

Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk menyambangi restoran baru Ruben Onsu. Sandiaga pun turut mengajak timnya untuk makan di restoran tersebut.

"Ngajak tim makan-makan di Restoran Bensunda. Nyobain restoran barunya @ruben_onsu dan @jordionsu, namanya Bensunda, letaknya di Gandaria, Jakarta Selatan," kata Sandiaga Uno di instagram.

3 dari 5 halaman

Sandiaga Ouji Ruben Sosok Pengusaha Muda yang Hebat

Sandiaga Uno melontarkan pujian untuk Ruben Onsu sebagai sosok pengusaha yang hebat. Sosok Ruben kata Sandiaga menjadi inspirasi bagi anak-anak muda yang ingin berwirausaha.

"Memang hebat pengusaha muda yang satu ini. Inspirasi bagi anak-anak muda yang ingin berwirausaha. Setelah sukses dengan usaha ayam geprek, bakso, dan kopi yang sudah membuka cabang dimana-mana, sekarang ia membuka restoran sunda yang harganya dibuat flat Rp 30 ribu boleh ambil sebanyak-banyaknya dalam 1 piring," katanya.

4 dari 5 halaman

Pelajaran Berharga dari Bisnis Ruben Onsu

Sandiaga Uno mengaku memetik satu pelajaran berharga dari bisnis yang dijalani Ruben Onsu. Pelajaran tersebut yakni bisa memberikan manfaat untuk banyak orang lewat bisnis yang dijalani.

"Satu pelajaran yang patut diambil dari Ruben Onsu. Menurutnya profit besar bukanlah hal yang paling utama, yang paling utama ialah bagaimana ia bisa memberikan manfaat untuk banyak orang dengan menciptakan banyak lapangan kerja baru untuk masyarakat kita," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Ruben Onsu Ingin Lebarkan Sayap Bisnisnya ke Luar Negeri

Outlet usaha kuliner milik Ruben kini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya dalam negeri, usaha kuliner Ruben Onsu mulai merambah hingga ke luar negeri.

Tak hanya di Asia, Ruben bahkan menjadikan negara di Eropa sebagai target market usahanya. Kabarnya Ruben sudah membuka outletnya di Belanda. [end]

Baca juga:
Curahan Hati Ruben Onsu Tentang Kiprah Betrand Peto Jadi Penyanyi, Begitu Menyentuh
Betrand Peto Sedih Sampai Menangis, Ruben Onsu Jelaskan Alasannya
Masih Berusia 3 Bulan, Anak Bungsu Ruben Onsu Sudah Sekolah
Anniversary Ke-6, Sarwendah Tulis Pesan Menyentuh Untuk Ruben Onsu
Ruben Onsu Beri Hadiah Tempat Belajar di Sukabumi, Sarwendah Menangis

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini