Begini Sejarah Kata 'Ashiap' yang Sering Diucapkan Atta Halilintar

Jumat, 19 April 2019 14:32 Reporter : Dian Rosadi
Begini Sejarah Kata 'Ashiap' yang Sering Diucapkan Atta Halilintar Atta Halilintar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi kalangan generasi milenial nama Atta Halilintar sudah tak asing lagi. Sulung dari keluarga Gen Halilintar ini telah dikenal luas sebagai youtuber paling tersohor di tanah air. Dengan jumlah 14 juta subscriber menjadikan Atta sebagai youtuber nomor satu di Asia Tenggara.

Atta Halilintar pun dikenal dengan kata 'Ashiap' yang menjadi ciri khasnya. Kata ini sering dia ucapkan di vlog yang dia unggah di kanal youtubenya. Hingga kata 'Ashiap' menjadi dikenal di kalangan masyarakat. Bahkan presiden Jokowi turut mengucapkan kata tersebut saat Atta berkunjung ke Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Atta pun mengungkapkan sejarah kata 'Ashiap'. Hal itu diungkapkan Atta di kanal Youtube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Rabu (17/4).

Awalnya Aurel Hermansyah menanyakan awal mula kata Ashiap yang sering diucapkan Atta Halilintar.

"Awal mula ashiap dari mana?" tanya Aurel kepada Atta Halilintar.

"Jadi awalnya di toilet nih kan aku lagi jongkok, karena sakit perut terus aku ngeden kan aah gitu. Terus akhirnya Ah siap gitu," ucap Atta sembari berseloroh kepada Aurel Hermansyah.

Atta pun kemudian menjelaskan jika Ashiap berasal dari dari dua kata yakni 'A' dan siap. A merupakan huruf depan dari namanya.

"Siap itu kan bahasa Indonesia. A itu kan Atta. Jadi Atta siap. Aku suka ngomong di vlog terus tiba-tiba masyarakat pada ikutan. Sampai Pak Presiden juga ikutan," kata Atta Halilintar.

Atta pun mengaku bangga kata 'Ashiap' semakin populer di kalangan masyarakat. Tak hanya masyarakat biasa, Presiden Jokowi pun turut mengucapkan kata 'Ashiap'.

"Berati konten aku ditonton iya, alhamdulillah. Sampai di panti jompo juga pada bilang ashiap," ungkap Atta Halilintar kepada Aurel Hermansyah. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini