Atta Halilintar Sumbangkan Penghasilan Youtube untuk Lawan Corona, Segini Besarannya

Sabtu, 21 Maret 2020 16:43 Reporter : Dian Rosadi
Atta Halilintar Sumbangkan Penghasilan Youtube untuk Lawan Corona, Segini Besarannya Atta Halilintar Sumbang Penghasila Youtubenya. ©2020 Merdeka.com (instagram : attahalilintar)

Merdeka.com - Siapa tak kenal Atta Halilintar? Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di tanah air ini namanya semakin dikenal luas masyarakat.

Jumlah subcribersnya kini telah mencapai 21,6 juta. Rupanya tak hanya di Indonesia, Atta Halilintar pun menjadi youtuber dengan jumlah subcribers terbanyak di Asia.

Baru-baru ini Atta Halilintar mengumumkan jika dirinya akan menyumbangkan penghasilan Youtubenya untuk para pejuang nafkah melawan Virus Corona COVID-19. Hal ini menuai banyak apresiasi dari warganet. Lantas berapa penghasilan Atta Halilintar dari youtube?

2 dari 6 halaman

Perkiraan Penghasilan Atta Halilintar dari Youtube

Dilansir laman social blade, perkiraan pendapatan Atta perbulan yakni berada di kisaran angka $24.8K hingga $397.4K. Jika dirupiahkan (kurs dollar Rp15 ribu) estimasi pendapatan Atta per bulan berada di angka Rp372 juta sampai Rp5,9 miliar!

Jumlah ini akan lebih besar jika dihitung per tahun. Perkiraan pendapatan Atta per tahun berada di kisaran angka $298.1K hingga $4.8M. Jka dirupiahkan, pendapatan Atta berada di kisaran Rp4,4 miliar hingga Rp72 miliar.

3 dari 6 halaman

Sumbangkan Penghasilan dari Youtube

Dalam unggahan terbarunya di instagram, Atta Halilintar mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbangkan penghasilan Youtubenya untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus corona.

"Saya Atta Halilintar. Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan YouTube ku untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus corona Covid-19. Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka," tulis Atta di instagram.

4 dari 6 halaman

Tuai Apresiasi

Apa yang dilakukan Atta Halilintar ini mendapat apresiasi dari warganet dan rekan-rekan artis.

"Mantap bror," tulis babecabiita.

"GOD bless u Atta," tulis amingisback.

"Setuju anakku sudah waktunya kamu harus lebih berarti," tulis si_rano.

5 dari 6 halaman

Rezeki Gak Akan Tertukar

Lewat unggahan Insta Storynya, Atta mengungkapkan bahwa ia percaya bahwa rezeki gak akan tertukar.

"Untuk semua tim ku Kita Semua Ada Allah..Percayalah Rezeki gak akan tertukar," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Sempat Ajak Galang Dana

Atta Halilintar juga sempat membuka donasi untuk membantu lawan COVID-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Atta pun mengajak para followersnya untuk turut membantu para pahlawan Covid-19

Atta menargetkan untuk menggalang dana hingga Rp150 juta. Atta pun mengajak kepada rekan-rekan dan fans untuk ikut berdonasi.

"Ayo yang mau ikut aku campaign," ucap Atta Halilintar

Diketahui dari website kitabisa.com , laman donasi yang dibuat oleh Atta Halilintar pun diketahui telah terkumpul dana sebanyak lebih dari Rp 160 juta dari target 500 juta. Hasil donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu. [end]

Baca juga:
Dianggap Gemar Pamer Kemewahan, Warganet Minta Raffi Ahmad Sumbang untuk Virus Corona
Aksi 5 Publik Figur Bantu Lawan Corona, Ada yang Capai 2 Miliar Rupiah
Atta Halilintar Galang Dana Rp150 Juta Bantu Tekan Penyebaran Corona di Tanah Air
Ini Momen Saat Aurel Diberi Bunga oleh Atta Halilintar Hingga Panggil 'Sayang'

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Atta Halilintar
  3. Virus Corona
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini