Pegadaian akan keluarkan produk emas cap Pegadaian

Reporter : Idris Rusadi Putra | Senin, 1 April 2013 12:18

Pegadaian akan keluarkan produk emas cap Pegadaian
emas batangan. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Tingginya minat masyarakat pada komoditas emas membuat PT Pegadaian berencana menerbitkan emas dengan nama emas pegadaian. Saat ini PT Pegadaian masih menjual emas milik dan dengan patokan harga dari PT Antam.


Direktur Utama PT Pegadaian, Suhwono, mengatakan sejauh ini jual beli dan gadai emas merupakan bisnis unggulan pegadaian. Meski begitu komoditas ini belum memberikan kontribusi yang besar terhadap laba perusahaan.

"Nanti (emas) produksi pegadaian, sekarang masih Antam. Doakan saja," ujarnya saat ditemui di Kantor Pegadaian Pusat, Jakarta, Senin (1/4).

Menurutnya, saat ini jual beli emas banyak diminati masyarakat karena rendahnya resiko. Selain itu komoditas emas merupakan bentuk investasi yang aman.
Maka dari itu Suhwono juga berencana membuka dan memberi edukasi kepada nasabah untuk meneliti harga emas. Ini untuk menggairahkan investasi pada komoditas ini.

"Harga emas asumsi kita tahun 2013 bisa sekitar Rp 560 per gram. Analisa harga emas juga mudah dengan melihat siklus tahunan, nanti kita kasih. Kita ingin transaksi jujur," jelasnya.

Suhwono menambahkan sistim pembelian emas di Pegadaian bisa dengan dicicil dan menggunakan harga pada saat pembelian tersebut. Sementara jika masyarakat ingin menjual maka Pegadaian akan membeli dengan harga 97 persen harga pasaran saat itu.

"Walaupun beli cicil, tetap harga pertama cicil itu walaupun nanti harganya naik," jelasnya.

[bmo]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Emas# Pegadaian

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE