Wanita keenam Fathanah, biduan berjuluk Queen of Pantura

Reporter : Hery H Winarno | Senin, 13 Mei 2013 19:04




Wanita keenam Fathanah, biduan berjuluk Queen of Pantura
Dewi Kirana. ©google.com

Merdeka.com - Kasus dugaan pencucian uang yang menyeret Ahmad Fathanah terus mengular tanpa akhir. Kasus ini semakin menarik karena melibatkan sejumlah wanita cantik dalam perjalanannya. Setelah lima wanita disebut dalam kasus ini, kini kembali muncul nama lain, yakni Dewi Kirana.

KPK hari ini ternyata telah memanggil Dewi, namun penyanyi dangdut tersebut ternyata tidak datang memenuhi panggilan lembaga pimpinan Abraham Samad ini. Lalu siapa Dewi Kirana?

Dewi Kirana adalah penyanyi dangdut yang ngetop di wilayah Pantura (Indramayu, Subang, Cirebon). Dewi bahkan dijuluki Queen of Pantura. Dewi sendiri telah berkeluarga dan dikaruniai empat orang putri.

Dalam blognya, Dewi Kirana menyebut bahwa dirinya terlahir dengan nama Kristina Dewi. Dewi lahir pada tanggal 10 Agustus 1980 di Karangampel, Indramayu, Jawa Barat.

"Saya tinggal di keluarga yang sangat sangat sangat sederhana .... hehehe alias miskin. saya berhenti sekolah hanya sampe kelas 2 SMP saja, biasaaaa.... alasan ekonomi,,," tulis Dewi dalam blognya itu yang dikutip merdeka.com, Senin (13/5).

Dari tulisannya tersebut, Dewi mengaku bahwa dirinya sejak usia 13 tahun sudah menyanyi. Dan karena itu dia akhirnya berhenti sekolah dan memutuskan untuk menjadi penyanyi Tarling yang memang marak di lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam blognya, Dewi juga menceritakan pahit getir hidup yang dia alami selama menjalani profesi sebagai penyanyi tarling. Perceraian dengan sang suami, gagal rekaman, jadi penyanyi dari panggung hingga kisah sukses yang dia rasakan.

"Kisah ini asli tidak di ditambah-tambahi bahkan di rekayasa. Mohon maaf jika kurang layang dalam penulisan, maklum bo...SMP ga tuntas, ya itu? dan tidak di dramatisir, tentu! Sung! Original! Ms kt bohong, lanjuuuut ... Baca masih akeh ning sor ... Hahahha," tulisnya lagi di blog yang disukai 5 orang ini.

Dewi mengawali karir sebagai penyanyi dangdut tarling memang dari nol. Meski demikian, Dewi akhirnya sukses bahkan sudah menghasilkan 12 album dangdut tarling.

"Riliss lg 7 album, judul BRANDAL TUA SURAHMAT CIPTAAN Mamat SURAHMAT (SUAMI) Alhamdulillaaaah .... Booming lagi coy ..!!! Berandalan tua yang hebat lagi, sekarang bahkan lebih HEBAT LAGI! Sy sampe bisa beli kendaraan lagi, motor TIGER 18jt, tidak ada utang loh, kontannnn! Kapok kridit ,, hehehehe," tulisnya lagi.

Namun dalam tulisan tentang biografinya ini, Dewi tidak sekalipun menyinggung Nama Ahmad Fathanah. Hubungan antara Dewi dengan Ahmad Fathanah pun hingga kini masih bias karena KPK belum membuka informasi tentang hal itu.

Lalu apa hubungan Ahmad Fathanah dengan penyanyi dangdut yang dijuluki sebagai Queen of Pantura ini?

[hhw]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Ketua DPD Golkar ngaku disuruh Ical gelar Munas di Bali
  • Menteri Hanif cabut izin penampungan TKI ilegal di Tebet
  • Ini alasan PBNU minta Jokowi jadikan 22 Oktober Hari Santri
  • 4G-LTE mulai dikomersialisasikan pada pertengahan 2015 mendatang
  • JK nilai peranan perempuan semakin meningkat
  • Honeymoon Raffi - Gigi di Sumatra bakal tayang secara live!
  • JK sebut penunjukan Jaksa Agung tak perlu libatkan KPK & PPATK
  • Udar Pristono adukan jaksa ke Komisi Kejaksaan
  • Apindo ancam relokasi perusahaan, Soekarwo sebut tidak mungkin
  • Pemerintah janji pantau langsung pembangunan daerah
  • SHOW MORE