Gagal jadi gubernur, Foke nyaleg dari Demokrat di dapil DKI 2

Reporter : Baiquni | Sabtu, 13 April 2013 12:43

Gagal jadi gubernur, Foke nyaleg dari Demokrat di dapil DKI 2
Fauzi Bowo. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Khatibul Umam Miranu mengatakan, proses penyaringan Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat telah usai. Menurut dia, dari daftar yang ada, tidak tercantum nama Ibu Negara Ani Yudhoyono, tetapi terdapat nama mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke).


"Ibu Ani tidak mencalonkan diri. Kalau Pak Fauzi Bowo, sejauh yang saya tahu mencalonkan diri untuk dapil DKI 2," ujar Khatib di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/4).

Khatib mengatakan, sudah ada 1116 bakal caleg yang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat. Saat ini, daftar yang ada masih menjalani proses skoring yang dijalankan tim seleksi.

"Ini akan diskoring berdasarkan tata cara penjaringan di partai," kata Khatib.

Selanjutnya, terang Khatib, partainya telah menetapkan pembagian persentase menjadi 70 persen untuk kader dan 30 persen untuk non kader. Untuk jatah 30 persen ini, menurut dia, sebanyak 10 persen diberikan kepada kelompok profesional.

"Khusus yang 30 persen ini, 10 persen kita berikan untuk kelompok profesional. Yang 20 persen itu misalkan ada kader dari partai lain yang ingin maju dari Demokrat," pungkas dia.

[cob]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pemilu 2014# Foke

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE