Pandemi Tak Hentikan Duo Jurnalis Ekonomi Bimo dan Adit Berprestasi

Kamis, 2 September 2021 16:28:10 Reporter: Merdeka
Pandemi Tak Hentikan Duo Jurnalis Ekonomi Bimo dan Adit Berprestasi bimo dan adit. ©2021 Merdeka.com

Dua pekan terakhir, ruang redaksi kami mendapat kabar bahagia. Datangnya dari duo jurnalis ekonomi merdeka.com. Yaitu Harwanto Bimo Pratomo, kepala desk Ekonomi dan Dwi Aditya Putra, reporter desk ekonomi.

Keduanya berhasil menorehkan prestasi. Harwanto Bimo alias Mas Bim alias Wanto, mendapat penghargaan sebagai juara 2 Karya Jurnalistik IJTI - Pegadaian untuk kategori media online. Berkat tulisan berjudul 'Peran Pegadaian Menggerakkan Kembali Roda Perekonomian'.

Sementara Dwi Aditya Putra atau akrab disapa Adit, juga mencatatkan namanya sebagai juara 2 Journalist Writing Competition Bank Syariah Indonesia (BSI). Untuk kategori feature media online. Karyanya bertajuk 'BSI Mobile Membuka Jalan Kebaikan'.

Bagi Bimo, prestasi ini menambah kebahagiaannya. Terlebih setelah kelahiran anak keduanya serta kemenangan Inter Milan, klub sepakbola favoritnya. Sebagai kepala desk ekonomi, Bimo yang bergabung dengan merdeka.com sejak 2012 ini selalu membuka ruang untuk rekan-rekannya di desk ekonomi agar mengikuti lomba karya jurnalistik.

"Kalau gue minta temen-temen ikut lomba, ya gue juga harus memberi contoh dengan ikut lomba," kata Bimo.

Begitu juga dengan Adit. Dia menjawab tantangan dari Bimo dengan prestasi. Adit memilih tulisan feature untuk lomba karya jurnalistik. Tulisan Adit diedit langsung oleh Bimo. Kerja sama yang membuahkan hasil membanggakan.

Selain bertugas mengawal isu ekonomi, Adit juga kerap diperbantukan untuk menggarap liputan khusus bersama teman-teman reporter dari desk lain.

Pembaca merdeka.com, kami bersyukur atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada para jurnalis kami. Apresiasi ini membuktikan bahwa sesulit apapun kondisi Pandemi, jurnalis harus tetap berkarya dan memberikan hasil terbaik.

Keterbatasan kondisi akibat pandemi tidak membuat kami patah. Selain terus memberikan berbagai informasi aktual dan terpercaya yang dibutuhkan masyarakat, kami juga terus berusaha meningkatkan kualitas jurnalis merdeka.com. Semoga yang kami upayakan mendapat dukungan dari para pembaca, agar kami tak berhenti memberi hasil terbaik.

Semoga pembaca merdeka.com selalu sehat dan banyak bahagia.

[noe]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini