Wapres JK Pada Peserta LPDP : Jangan Berharap Banyak Bisa Bekerja di Pemerintahan

Jumat, 15 Maret 2019 22:27 Reporter : Dwi Aditya Putra
Wapres JK Pada Peserta LPDP : Jangan Berharap Banyak Bisa Bekerja di Pemerintahan Jusuf Kalla. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) meminta kepada seluruh alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar tidak terlalu berharap bekerja di sektor pemerintahan. Sebab, menurut JK masih banyak sektor lain yang dibutuhkan di luar dari pemerintahan.

"Kita butuh apa? kita butuh kemampuan di segala bidang. (Anda) jangan mengharap banyak bekerja di pemerintahan," kata JK dalam acara Sarasehan LPDP 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3).

Wapres JK menyampaikan, paling tidak hanya 5 persen dari alumni LPDP yang dipekerjakan di pemerintahan. Sebab, saat ini birokrasi tidak terlalu membutuhkan banyak tenaga kerja.

"Yang paling penting pertama di pikiran Anda jangan harap banyak pada bekerja di pemerintahan dulu. Mungkin diterima di bawah 5 persen tapi berpikir bagaimana bisa mempekerjakan orang, lebih produktif," paparnya.

Menurut JK, peluang yang paling terbuka untuk para lulusan LPDP adalah di sektor kewirausahaan atau profesionalisme. Sebab dia memandang, kebutuhan itulah yang menjadi kebutuhan ke depan.

Oleh karena itu, Wapres JK juga menginginkan agar mereka yang telah menempuh pendidikan lewat jalur LPDP bisa memberi sumbangsih lebih kepada negara.

"Itu tentu alasan kenapa anda diberikan kesempatan oleh negara untuk mendapatkan pendidikan yang baik di dalam dan luar negeri dengan biaya negara agar sumbangan SDM lebih baik," pungkasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini