Update Terbaru 3 Proyek PT PP di Jakarta dan Tangerang, Ada Proyek Urbantown Serpong

Jumat, 30 September 2022 18:15 Reporter : Idris Rusadi Putra
Update Terbaru 3 Proyek PT PP di Jakarta dan Tangerang, Ada Proyek Urbantown Serpong Proyek PT PP di Jakarta dan Tangerang. istimewa ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk menyatakan bahwa pembangunan tiga proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan akan dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Ketiga proyek tersebut adalah pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang.

"Dari tiga proyek yang dikerjakan dua di antaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progres yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan terutama di masa pandemi," kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP, Andi Gani Nena Wea di Jakarta, Jumat (30/9).

Saat meninjau ketiga proyek itu, dia mengharapkan proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik dan tim proyek agar selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek.

Untuk proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP di Jl Ahmad Yani, ditargetkan dapat selesai pada bulan Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan. Proyek Gedung Kantor ASDP ini terdiri dari 1 lantai basement dan 10 lantai (9 lantai dan 1 atap). Sampai dengan Pekan Ketiga September, progres pembangunan proyek ASDP telah mencapai 95,15 persen dimana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65 persen.

Adapun lingkup pekerjaan pembangunan proyek tersebut, antara lain pekerjaan perencanaan dan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan lanskap, pekerjaan arsitektur dan interior, pekerjaan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) dan penyambungan. Pembangunan Gedung Kantor ASDP dibangun di atas lahan seluas 3.600 m2 dengan luas bangunan seluas 10.416 m2.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara kunjungan kedua ke lokasi proyek kedua yang berlokasi di area segitiga emas Tangerang Selatan. Proyek Urbantown Serpong ini terdiri dari 2 menara dimana progres pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100 persen. Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit. Proyek yang dimiliki oleh PT PP Urban juga tengah mengembangkan The Urban House.

PT PP Urban merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak. The Urbanhouse Serpong merupakan hunian eksklusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern. Dengan desain dan konsep minimalis yang disuguhi oleh fitur Hi-Tech dan High Quality sehingga tercipta Smart Home System.

Sedangkan kunjungan ketiga adalah ke Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk ini juga dimiliki oleh PT PP Urban.

Proyek apartemen ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan perijinan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, dan provisional sum.

Sampai dengan akhir Pekan Kedua September 2022, progres pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56 persen lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12 persen. Proyek pembangunan apartemen ini terdiri dari 1 menara dengan total luas bangunan seluas 28.191 meter per segi yang terdiri dari 2 basement, 1 lantai dasar, dan 23 lantai menara. [idr]

Baca juga:
Kreatif, Kuli Bangunan Ini Angkut Batu Bata Pakai Motor, Bikin Geleng-geleng Kepala
PT PP Raih Kontrak Baru Rp13,5 Triliun, Ada Proyek Bandara Halim Perdanakusuma
Naik 27 Persen, PT PP Catat Kontrak Baru Rp10,9 Triliun di Semester I-2022
Progres Terbaru Proyek PT PP di Jakarta, Termasuk Renovasi TMII
PT PP Raup Pendapatan Rp4,28 Triliun di Kuartal I-2022, Ini Faktor Penyumbangnya
PT PP: Rehabilitasi Pasar Legi Tumbuhkan Minat Belanja dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini