Tak Seperti Garuda dan Lion Air, AirAsia Bebaskan Penumpang Dokumentasi di Pesawat

Kamis, 18 Juli 2019 17:54 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Tak Seperti Garuda dan Lion Air, AirAsia Bebaskan Penumpang Dokumentasi di Pesawat Pesawat AirAsia. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan menegaskan pihaknya tidak melarang penumpang mengambil foto atau video saat sedang berada dalam pesawat. Hal itu menyusul sempat adanya larangan yang dikeluarkan oleh salah satu maskapai.

Dendy menjelaskan, sah-sah saja penumpang mendokumentasikan kegiatannya selama berada dalam penerbangan selama tidak melanggar aturan, dan mengganggu privacy dan kenyamanan pihak lain.

"Selama tidak melanggar regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan. Dan tidak mengganggu privacy awak cabin dan penumpang lainnya," kata dia kepada Merdeka.com, Kamis (18/7).

Bahkan, AirAsia saat ini tengah mengadakan kompetisi foto dan video yang diumumkan melalui sosial media instagramnya @airasia_bhsindonesia. Kompetisi tersebut mencari 2 orang pemenang yang dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo.

"Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo," tulis AirAsia dalam postingan tersebut.

Sebelumnya, 2 maskapai besar di Indonesia, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air mengeluarkan imbauan kepada calon penumpang untuk tidak mengambil gambar atau dokumentasi di pesawat karena akan mengganggu privasi penumpang lainnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini