Strategi PT CNI pimpin pasar produk bata ringan Tanah Air

Minggu, 10 Desember 2017 13:34 Reporter : Idris Rusadi Putra
Strategi PT CNI pimpin pasar produk bata ringan Tanah Air Pembangunan rumah oleh PUPR. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-JK tengah gencar membangun infrastruktur dan properti di seluruh pelosok Tanah Air. Kebijakan ini berdampak pada perjalanan bisnis PT Citicon Nusantara Industries (CNI) memasok bata ringan dan panel lantai.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Atmojo mengatakan, pihaknya ikut memberi kontribusi positif kepada pembangunan infrastruktur di Indonesia. Bahkan, PT CNI telah menjadi pemimpin pasar untuk produk AAC (bata ringan dan panel lantai).

"Kami sadar persaingan industri bahan bangunan seperti bata ringan akan semakin pesat di masa depan. Karena itu, kami akan terus mengembangkan produk, menjaga mutu produk, meningkatkan kualitas SDM, membuat produk-produk yang inovatif, dan melebarkan sayap pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia," ujarnya di Jakarta, Minggu (10/12).

Citicon merupakan produsen bata ringan pertama di Jawa Timur. Menurutnya, kolaborasi konsistensi produk-produk yang bermutu, pengiriman barang yang tepat waktu dan pelayanan konsultasi teknis yang cermat menjadi kunci sukses brand PT CNI di Indonesia.

"Yang paling penting, kami selalu mendengar dan menerima saran serta masukan dari para pelanggan baik kami dari retail maupun end-user," ucapnya.

Cipto mengatakan CNI sangat mengutamakan konsistensi kualitas produk-produk, memastikan pengiriman barang yang tepat waktu, dan memberikan pelayanan konsultasi teknis tentang cara pasang. "Menjaga kualitas produk adalah harga mati bagi kami. Kami juga memberikan informasi, pelatihan dan edukasi kepada kontraktor, konsultan proyek dan para tukang akan manfaat dari produk-produk Citicon."

Saat ini, agen PT CNI sebanyak lebih kurang 1.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cipto mengatakan PT CNI kerap melakukan kunjungan rutin kepada pelanggan dan memberikan program-program penjualan yang menarik sehingga merangsang pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap. "Kami akan terus mengembangkan wilayah-wilayah baru dan memberikan edukasi kepada agen tentang keunggulan dan manfaat produk-produk Citicon," ucapnya.

Tak hanya itu, PT CNI saat ini juga kerap menyapa pelanggan dan melakukan promosi melalui media sosial.

"Kami akan terus menggencarkan informasi dan promosi baik secara offline maupun online serta memperluas market share sampai ke daerah-daerah yangg selama ini masih belum terdistribusi dengan maksimal," ucapnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini