Serah Terima Jabatan Menteri ESDM, Ini Amanah Jonan Ke Arifin Tasrif

Rabu, 23 Oktober 2019 13:26 Reporter : Merdeka
Serah Terima Jabatan Menteri ESDM, Ini Amanah Jonan Ke Arifin Tasrif Serah terima jabatan menteri ESDM. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan serah terima jabatan Menteri ESDM dari Ignasius Jonan ke Arifin Tasrif, yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan Liputan6.com, acara tersebut dihadiri ‎Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Mantan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswo Utomo, Anggota DPR Kardaya Warnika dan Ramson Siagian. Selain itu juga dihadiri beberapa direksi perusahaan sektor minyak dan gas bumi, mineral dan batubara, serta sektor kelistrikan.

Dalam acara tersebut Jonan memberikan gambaran tugas ke Arifin yang perlu diselesaikan, yaitu pelayanan ke masyarakat khususnya pada sektor kelistrikan dan mengenai lingkungan untuk meredam pemanasan global dengan menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) di antaranya program pencampuran 30 persen biodiesel dengan solar (B30).

"‎Pelayanan untuk rakyat listrik elektrifikasi, climate changes penggunaan biodiesel sebagainya," kata Jonan saat memberikan sambutan serah terima jabatan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10).‎‎

‎Dia mengaku tidak asing dengan Arifin Tasrif, sebab ketika dia melakukan perjalanan dinas ke Jepang selalu berurusan dengan Arifin. Bahkan, sebelumnya pun sudah mengenal cukup lama.

‎"Pertama saya ucapkan selamat pada Pak Arifin Tasrif, Duta Besar atas jabatan barunya, saya mengenang beliau cukup lama 20 tahun, cuma saya tambah tua bapak tambah muda. Mungkin temannya ganti ganti," imbuhnya.

Jonan mengaku senang jabatan Menteri ESDM diisi Arifin, sebab mantan Direktur Utama Pupuk Indonesia tersebut sebab sudah mengetahui sektor energi dan migas dengan pengalaman yang dimilikinya. "Saya senang pak Arifin sudah tidak asing dengan sektor energi, yang asing mineral batubara saja, sektor energi migas karena sebelumnya di pupuk yak pak," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini