Presiden Jokowi Akan Hadiri Rapimnas Kadin di Solo

Senin, 26 November 2018 13:00 Reporter : Arie Sunaryo
Presiden Jokowi Akan Hadiri Rapimnas Kadin di Solo Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) 2018, di Hotel Alila Solo. Selain presiden, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga akan hadir dalam acara yang akan dilaksanakan 26-28 November tersebut.

Menurut rencana, Presiden Jokowi akan hadir saat penutupan rapimnas, yakni pada hari Rabu (28/11) siang. Sejumlah menteri yang akan hadir diantaranya, Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution yang sekaligus membuka acara. Kemudian Menteri Perindustrian, Menteri Pertanian, Menteri Lingkungan Hidup dan Keuangan yang akan menjadi pembicara.

"Alhamdulillah kita untuk yang pertama kali ditunjuk sebagai tuan rumah, yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia," ujar Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, di Solo, Senin (26/11).

Menurut dia, Rapimnas kali ini mengangkat tema 'Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan'. Kegiatan Rapimnas Kadin akan dibuka dengan Rapat Pleno Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia pada Senin siang, yang dilanjutkan sidang pleno pertama.

Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Daerah Kadin Pusat, Ali Said, menambahkan, Rapimnas merupakan agenda organisasi yang sifatnya tahunan. Dalam momen tersebut pihaknya ingin memberikan evaluasi, rekomendasi dan untuk mengetahui perkembangan perekonomian di dunia usaha.

"Kami juga ingin membangun sinergi antara Kadin pusat dengan Kadin daerah. Rapimnas ini juga akan menjadi ajang untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan terkait kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat. Kehadiran para menteri kamu harapkan menjadi ajang untuk menyerap informasi dari pemerintah pusat," jelasnya lagi.

Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan Presiden Jokowi akan hadir pada sesi akhir acara. Selain menutup acara, Jokowi juga dijadwalkan memberikan materi kepada para peserta Rapimnas.

"Presiden Jokowi akan hadir Rabu siang, pukul 11.30 WIB. Beliau akan hadir dan menyampaikan pemikiran dan situasi perekonomian saat ini di Indonesia" pungkas dia. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini