Pekan Depan, Kementerian BUMN akan Umumkan Deputi Baru

Selasa, 26 November 2019 17:33 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pekan Depan, Kementerian BUMN akan Umumkan Deputi Baru gedung BUMN. wordpress.com

Merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah memproses tiga nama kandidat untuk menempati posisi Eselon I atau Deputi Kementerian BUMN. Paling lambat ketiga nama tersebut akan diumumkan pada pekan depan.

"Deputi lagi proses Tim Penilaian Akhir (TPA) juga secepatnya kita dapat lah seminggu dua minggu ini," kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN Arya Sinulingga saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/11).

Arya mengatakan sejauh ini sudah ada 12 nama yang dicalonkan untuk menjadi deputi, masing-masing terdiri dari tiga nama calon. Kendati begitu dirinya tidak membocorkan siapa saja yang masuk dalam bursa pencalonan tersebut

"Masih proses berapa orang yang kita usulkan masing masing 3, jadi total 12 mudah-mudahan bagus lah ini," jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kemungkinan nama-nama tersebut berasal dari internal dirinya tidak merespon jauh. Hanya saja, kata dia ada kemungkinan apabila memang kinerjanya bagus.

"(Dari BUMN?) Kalau ada yang bagus kenapa enggak," imbuh dia.

1 dari 1 halaman

Pemangkasan Eselon

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pemangkasan jumlah deputi di Kementerian BUMN. Dari semula 7 posisi menjadi 3 posisi saja. Dia mengaku sudah menjelaskan kepada seluruh pejabat eselon I mengenai pemangkasan ini.

"Alhamdulillah, saya dan kedua wakil menteri sudah bertemu dengan semua pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Ini adalah bagian dari Tour of Duty," tutur Erick Thohir dikutip dari keterangan resmi, Selasa (19/11).

Sementara, penilaian untuk pegawai-pegawai di bawah tingkat tersebut juga akan segera dilakukan. Menteri Erick menyatakan, hal ini dilakukan semata-mata agar jabatan di kementerian dapat diisi orang-orang yang tepat.

"Untuk mengelola aset Rp 8.200 triliun, saya perlu teamwork yang kompak, diisi orang yang bukan hanya cerdas namun berakhlak baik. Saya akan berupaya agar mereka yang berada di lingkungan BUMN adalah orang-orang dengan integritas tinggi dan komitmen kuat," jelasnya. [azz]

Baca juga:
Bos Pertamina: Banyak Perusahaan Minat Jadi Calon Mitra Blok Mahakam
Pertamina Cari Rekan untuk Produksi Baterai Kendaraan Listrik
Awal Tahun, 1 Pesawat Garuda Indonesia Siap Layani Kargo Merpati Airlines
Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siapkan 114 Perjalanan Kereta per Hari
Langkah Pertamina Siasati Perubahan Konsumsi Energi
Erick Thohir Evaluasi Besar-besaran Sejumlah Perusahaan BUMN

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini