OJK Minta Perbankan Siapkan Rencana Restrukturisasi Utang Anak Usaha Duniatex

Selasa, 30 Juli 2019 17:40 Reporter : Merdeka
OJK Minta Perbankan Siapkan Rencana Restrukturisasi Utang Anak Usaha Duniatex Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso Soal Gagal Bayar Utang Anak Usaha Duniatex. ©2019 Merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau industri perbankan untuk segera memitigasi dampak dari potensi gagal bayar utang obligasi PT Delta Merlin Dunia Textile (DMDT) yang tergabung dalam Grup Duniatex. Mitigasi penting dilakukan guna mencegah adanya kredit macet ke perbankan.

"Bagaimana mitigasi, kita minta untuk direstrukturisasi kalau dia tidak bisa membayar. Dan ini sudah dibaca publik dan tentunya pemiliknya kita perbantukan untuk upaya restrukturisasi," tutur Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, di Jakarta, Selasa (30/7).

Dia menjelaskan, kondisi yang dialami oleh Duniatex Grup lebih disebabkan oleh kinerja perseroan dan bukan dampak dari industri keseluruhan. Sebab itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pihak agar tidak panik.

"Duniatex tidak ada kaitannya dengan masalah industri, di mana duniatex berkecimpung. Jadi hanya spesifik itu sendiri. Dan permasalahannya missmatch likuditas sehingga dia gagal bayar kupon (utang)," ujarnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini