Nadiem Diminta Jadi Menteri Jokowi, Sejarah Baru Startup di Indonesia

Senin, 21 Oktober 2019 13:11 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Nadiem Diminta Jadi Menteri Jokowi, Sejarah Baru Startup di Indonesia Nadiem Makrim Dipanggi Jokowi di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pendiri Gojek, Nadiem Makariem, menjadi salah satu tokoh yang datang ke istana negara jelang pengumuman kabinet Jokowi. Nadiem mengakui adanya pembahasan jabatan di kabinet dengan Presiden Jokowi.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, menilai penunjukkan Nadiem di kabinet menjadi sejarah baru bagi startup Indonesia. Dia yakin Nadiem akan membawa Indonesia semakin maju di dunia.

"Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (21/10).

Sebelumnya, Pendiri GOJEK, Nadiem Makariem, menjanjikan beragam inovasi untuk Indonesia saat dirinya dipercaya menjadi menteri di kabinet Jokowi. Inovasi ini tentunya untuk mendukung visi pembangunan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan.

"Sudah pasti dan banyak sekali inovasi yang ingin saya lakukan untuk negara ini. Tapi saya tidak bisa sebut sekarang," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta.

Berdasarkan kabar yang beredar, Nadiem diisukan akan menjadi menteri ekonomi digital. Selain itu, dia juga dikabarkan akan menjadi wakil menteri pendidikan tinggi.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, dia hanya menjawab bahwa hal itu menjadi keputusan presiden. Namun, dia menegaskan siap ditempatkan di mana pun yang Presiden Jokowi percayakan.

"Saya merasa ini suatu kehormatan yang luar biasa saya telah diminta untuk bergabung kabinet pak presiden. Dia percaya saya dengan tanggung jawab ini dan saya menerima," jelasnya.

"Masalah posisi spesifiknya saya belum bicara mengenai itu karena itu hak prerogatif presiden (Jokowi)," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Perjalanan Karir Nadiem Bangun Gojek...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini