Mudik Lebaran 2019, Transaksi Mandiri E-Money Meroket 40 Persen

Kamis, 6 Juni 2019 15:23 Reporter : Dwi Aditya Putra
Mudik Lebaran 2019, Transaksi Mandiri E-Money Meroket 40 Persen Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero), Kartika Wirjoatmodjo mencatat volume transaksi uang elektronik atau e-money selama periode mudik Lebaran 2019 tumbuh signifikan. Pertumbuhan tersebut terutama terjadi dari transaksi di jalan tol.

"Kenaikan cukup signifikan ya saya liat mungkin transaksi naik sekitar 30-40 persen," kata Kartika kepada merdeka.com, Kamis (6/6).

Bank Mandiri sendiri selama periode Lebaran 2019 telah menyiapkan layanan bergerak di beberapa rest area tol pada jalur mudik. Selain itu, top up e-money juga dapat dilakukan melalui Mandiri ATM dan fitur top up e-money pada aplikasi Mandiri Online, jaringan merchant retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Hypermart, aplikasi Tokopedia dan Cabang Bank Mandiri terdekat.

Sebagai dukungan pada kelancaran tradisi mudik, pihaknya juga telah memastikan kesiapan infrastruktur produk uang elektronik Mandiri e-money agar memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol.

Sementara itu, berdasarkan data Bank Mandiri hingga April 2019, kartu Mandiri E-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mencapai hampir 18 juta kartu dengan nilai transaksi selama Januari-April 2019 sebesar Rp 4,8 triliun, di mana 89 persen transaksi dilakukan pada gerbang tol.

"Market share kita sudah di atas 70 persen," imbuhnya.

Saat ini, total jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money juga tercatat mencapai lebih dari 62.000 titik yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini