Menteri Basuki: Perbaikan jembatan Lamongan rampung sebelum mudik Lebaran

Rabu, 18 April 2018 17:01 Reporter : Merdeka
Menteri Basuki: Perbaikan jembatan Lamongan rampung sebelum mudik Lebaran Basuki Hadimuljono. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan, perbaikan jembatan cicin Lamongan yang ambruk, dapat rampung sebelum musim mudik Lebaran 2018.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini perbaikan jembatan sudah mulai dilakukan, peralatan dan kerangka besi sudah dikirim untuk mengganti komponen jembatan yang rusak.

"Sekarang sudah kita kirim peralatan, kerangka bajanya untuk ganti," kata Basuki, di Kantor PUPR, Jakarta, Rabu (18/4).

Basuki menargetkan, perbaikan jembatan yang ambruk dapat selesai dalam 40 hari, dengan begitu jembatan tersebut dapat dilalui saat musim mudik. Dia pun berharap, pondasi jembatan tidak rusak karena akan membuat perbaikan jembatan lebih lama.

"Sekarang sudah dekati mudik mudah-mudahan dan mudah mudahan 40 hari sudah bisa dilewati," tutur Basuki.

Menurut Basuki, saat ini penyebab ambruknya jembatan cicin sudah dilaporkan dan diserahkan ke Kepolisian, karena diduga akibat kelebihan muatan truk yang melintasi jembatan tersebut.

"Jembatan cincin lama laporan sekarang sudah diserahkan kepada polisi karena diduga overloading. Dengan muatan yang kasat mata," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini