Menko Luhut Gelar Rapat Bahas Penerapan TKDN

Kamis, 22 November 2018 16:40 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menko Luhut Gelar Rapat Bahas Penerapan TKDN Industri TKDN. bahanbakar.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menggelar rapat koordinasi mengenai pembahasan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Hadir dalam Rakor kali ini yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Selain itu, hadir pula Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Ego Syahrial, serta Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, Syofvi Felienty Roekma.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, dalam rapat kali ini tidak begitu banyak yang disinggung. Hanya saja Kementerian atau Lembaga terkait tengah menyampaikan beberapa kesiapannya untuk TKDN itu sendiri.

"Industri siap kalau dari TKDN. Sektor ketenagalistrikan sektor migas sektor kesehatan itu mungkin yang akan kita dorong. Begitu siap, kita langsung kita dorong," kata Airlangga saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kamis (23/11).

"Jadi arahannya tentu TKDN kita akan rapatkan lagi dengan (Kementerian Lembaga) hari Senin," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial menambahkan, dalam rapat kali ini tidak begitu banyak membicarakan detail mengenai proyek dari masing-masing lembaga mengenai TKDN. "Jadi sekarang kita berkumpul untuk saling memvalidasi saling update apa yang kita improve," katanya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini