Menhub Budi di Periode II: Selama ini Kita Kurang Fokus, Sekarang Harus Prioritas

Rabu, 23 Oktober 2019 13:47 Reporter : Merdeka
Menhub Budi di Periode II: Selama ini Kita Kurang Fokus, Sekarang Harus Prioritas Budi Karya Sumadi di Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga besar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar syukuran untuk menyambut terpilihnya kembali Budi Karya Sumadi. Sebelum sambutan resmi, ditayangkan video karier Budi Karya terkait beberapa tahun terakhir dan kolaborasinya dengan menteri lain.

Menteri Budi Karya yang diberi kalungan bunga mengaku terharu atas apresiasi keluarga besar Kemenhub. Dia pun percaya kementeriannya siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo, terutama dalam infrastruktur.

"Yang membedakan adalah kalau selama ini kita kurang fokus untuk membuat prioritas di mana saja yang harus dibangun, di mana saja yang harus diperhatikan (care), sekarang kita harus prioritas," tegas Menteri Budi di Kantornya, Jakarta, Rabu (22/10).

Beberapa fokus yang disebut menhub adalah terkait konektivitas pembangunan lima Bali baru, bandara-bandara besar dan perintis, serta akses jalan tol. "Marilah kita mengonsolidasikan kemampuan kita dan memfokuskan diri pada upaya itu," ujar Menteri Budi.

Menteri Budi Karya pun turut menekankan pentingnya sinergi Kemenhub dan badan usaha milik negara (BUMN). Dia percaya bahwa kinerja sukses Kemenhub tak bisa dicapai sendiri.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini