Menhub Budi dapat laporan demo ojek online saat pembukaan Asian Games dibatalkan

Minggu, 22 Juli 2018 18:45 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Menhub Budi dapat laporan demo ojek online saat pembukaan Asian Games dibatalkan Gojek. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku telah mendapat laporan dari sebagian kelompok ojek online bahwa rencana demo atau aksi yang akan dilakukan pada pembukaan Asian Games 2018 dibatalkan. Namun demikian, Menhub Budi akan terus memonitor masalah tersebut.

"Kalau menurut laporan masif (demonya batal). Tapi gak mungkin saya percaya gitu saja, jadi saya akan secara intensif berdiskusi dengan kelompok-kelompok itu," kata Menhub Budi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/7).

Menhub Budi menegaskan bahwa pemerintah sangat peduli pada ojek online, sebab profesi tersebut telah mampu menyerap banyak tenaga kerja. "Ojol (ojek online) ini saya terus terang i love you, saya cinta pada mereka. Karena apa? Ojol ini sudah memberikan ruang bekerja bagi masyarakat," ujarnya.

Jika ada masalah, lanjutnya, para ojol tersebut diharapkan tidak langsung serta merta melakukan unjuk rasa namun mengadu dulu pada Kemenhub selaku induk mereka.

"Saya sebagai Bapak dan sahabat mengatakan ngapain musti demo toh Kemenhub juga sahabat mereka. Nah oleh karenanya Pak Dirjen (Dirjen Hubungan Darat Budi Setiyadi) sudah diskusi intensif. Menurut laporan dari pak dirjen sebagian besar dari kelompok setuju mencatokan solusi. Kalau masih ada yang mau coba (demo) kita diskusi, nanti saya terima."

Selain itu, Asian Games merupakan momen perhelatan akbar dan bukan waktu yang tepat untuk melakukan unjuk rasa. "Ini (Asian Games) suatu hajat kita bersama untuk menjadi pertunjukan akbar." [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini