KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Lion Air masuk maskapai murah dengan kursi dan kabin terbaik dunia

Kamis, 14 Juli 2016 14:31 Reporter : Ardyan Mohamad
Lion Air. stevenairspace.com

Merdeka.com - Lion Air berhasil masuk dalam daftar maskapai tarif murah (low cost carriers) dengan layanan terbaik sedunia versi Skytrax. Perusahaan di bawah naungan PT Lion Mentari Airlines itu menyabet dua penghargaan untuk kategori 'Kabin Terbaik kelas low cost' serta 'kursi premium terbaik di kelas low cost'.

Untuk kategori kabin, Lion Air berada di urutan ke-7 dunia. Sedangkan dalam kategori kualitas kursi Lion ada di posisi 10, seperti dilansir dari situs World Airlines Award. Lion Air dalam daftar ini berkompetisi dengan nama-nama besar lain dalam kelas penerbangan murah, misalnya saja Norwegian, Jetstar, FlyDubai, serta Virgin America.

Skytrax menjelaskan metode mereka dalam memilih maskapai yang masuk daftar terbaik dunia. Indikatornya adalah penilaian kepuasan oleh penumpang, ditambah pantauan atas layanan standar oleh staf baik saat terbang maupun di darat.

Selain dua kategori yang sudah disebut sebelumnya, penghargaan dari Skytrax mencakup pula maskapai murah rute jarak jauh terbaik, serta maskapai low cost berkinerja paling bagus di lima benua.

Dengan demikian, Lion Air memperoleh momentum positif sepanjang 2016. Pada 16 Juni lalu, Lion Air resmi keluar dari daftar larangan terbang di wilayah udara Uni Eropa. Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, menyatakan keputusan Otoritas Penerbangan Sipil Uni Eropa itu membuktikan adanya pengakuan global bahwa komitmen manajemen Lion Air akan keselamatan sudah meningkat. [war]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.