Kendall Jenner Jadi Model Termahal Dunia 2018, Berapa Penghasilannya Setahun?

Rabu, 19 Desember 2018 07:00 Reporter : Merdeka
Kendall Jenner Jadi Model Termahal Dunia 2018, Berapa Penghasilannya Setahun? Kendall Jenner di Victorias Secret Fashion Show 2018. ©2018 Victoria's Secret/REX/Shutterstock/Getty Images/Invision

Merdeka.com - Kendall Jenner tercatat memiliki popularitas yang begitu luar biasa di dunia hiburan. Tahun ini anggota keluarga Kardashian tersebut mendapat predikat model termahal.

Tahun ini tampak menjadi kejayaan keluarga Jenner. Sebelumnya, Kylie Jenner mendapat sorotan media karena hampir menjadi miliarder berkat Kylie Cosmetics miliknya.

Dilansir dari Forbes, Kendall tercatat meraup USD 22,5 juta atau setara Rp 328 miliar tahun ini sebagai model (USD 1 = Rp 14.581). Wanita 23 tahun ini tercatat memiiki kontrak dengan Estee Lauder, Adidas, Calvin Klein, dan brand lainnya.

Peringkat runner-up dipegang oleh mantan model Victoria's Secret Karlie Kloss dengan pendapatan USD 13 juta (Rp 189 miliar). Karlie sendiri sedang sibuk dengan Kode with Klossi yang mengajarkan dasar programming bagi anak-anak perempuan.

Penghasilan Kendall melewati model terkenal lainnya seperti Rosie Huntington-Whiteley (peringkat 2) yang juga istri Jason Statham, kemudian model Giselle Bndchen (peringkat 6), serta Gigi dan Bella Hadid (peringkat 7 dan 8).

Selain itu, Karlie juga memiliki kontrak dengan Swarovski, Adidas, Estee Lauder, dan lain sebagainya. Wanita 26 tahun ini juga baru menikahi Josh Kushner, putra miliarder Charles Kushner sekaligus adik dari Jared Kushner, penasihat senior Gedung Putih yang juga menantu Presiden Donald Trump.

Total pendapatan 10 model terkaya ini adalah USD 113 juta berdasarkan perhitungan sejak 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Angka tersebut naik sedikit dari tahun sebelumnya, yakni 3,1 persen (Rp 1,6 triliun).

Tiga model yang keluar dari daftar tahun ini adalah Adriana Lima, Ashley Graham, dan Liu Wen. Metodologi perhitungan adalah pendapatan dari kosmetik, pewangi, dan kontrak-kontrak lain sebelum dikenakan pajak.

Seperti diketahui, Kendall Jenner, salah satu anggota termuda klan Kardashian-Jenner ini dikenal sebagai selebriti reality show dan model papan atas. Namanya bahkan berhasil menggeser Gisele Bundchen yang menduduki tahta supermodel dengan bayaran termahal di dunia selama belasan tahun.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini