Ikuti BI, Bank Mandiri segera turunkan suku bunga deposito

Sabtu, 26 Agustus 2017 12:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ikuti BI, Bank Mandiri segera turunkan suku bunga deposito Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk segera melakukan penurunan suku bunga deposito sesuai keputusan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga 7-day Repo Rate dari 4,75 persen menjadi 4,5 persen. Penurunan suku bunga deposito ini dilakukan jika cost of fund stabil beberapa bulan ke depan.

"Kita lihat 3-6 mendatang kalau cost of fund bisa stabil turun kita di sisi asetnya suku bunga kredit bisa turun," ujar Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (26/8).

Menurutnya, selama ini suku bunga cukup kompetitif. Namun, pihaknya membutuhkan masa transisi paling tidak tiga hingga enam bulan untuk melihat pengaruh penurunan suku bunga acuan terhadap aset Bank Mandiri.

"Kita akan coba turunkan juga biasanya suku bunga dari liabilities berpengaruh ke aset butuh waktu 3-6 bulan," katanya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada Selasa (22/8) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan BI 7-day Repo Rate sebesar 25 basis poin. Dengan demikian, suku bunga acuan turun dari 4,75 persen menjadi 4,5 persen. [sau]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini