Garuda Indonesia Akui Jumlah Penumpang Pesawat Turun Akibat Tiket Mahal

Sabtu, 26 Januari 2019 15:00 Reporter : Kirom
Garuda Indonesia Akui Jumlah Penumpang Pesawat Turun Akibat Tiket Mahal Garuda Indonesia Travel Fair 2018. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia mengakui adanya penurunan jumlah penumpang di tahun kemarin. Tahun ini pihaknya akan lebih memfokuskan pada peningkatan pelayanan demi kembali meningkatkan jumlah penumpang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengakui adanya penurunan jumlah penumpang pada tahun lalu juga dirasakan hampir seluruh maskapai. Untungnya, menurut dia, penumpang Garuda Indonesia beralih ke Citilink.

"Memang trafic saat ini (2018) tidak terlalu banyak dibanding Januari 2017 hanya ada sedikit penurunan karena memang kita ada penyesuaian harga," terangnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/1).

Ari melanjutkan Garuda Indonesia akan terus melakukan inovasi pelayanan untuk meningkatkan jumlah penumpang. "Harapan kami trafic tidak bisa terlalu prediksi karena memang kondisi tahun ini agak berbeda, sedikit melambat tapi yang pasti kita terus berinovasi memberikan pengalaman-pengalaman baru,” katanya.

Pengalaman penerbangan maskapai pelat merah yang baru ini, seperti hadirnya fasilitas sleeping comfort dan economic vomfort, VR, serta menu-menu makanan yang lebih disukai pengguna jasa Garuda Indonesia.

"Makanan-makanan eksotik tradisional ada Sari Mande, Hokben, Pizzat HUT, KFC dan kita ingin ini semua menjadi brand seperti di Mal. Karena Garuda bukan hanya transportasi dari satu poin ke poin lagi, tapi bagaimana kita menjual excitment (pengalaman baru)," ucap dia.

Di usia ke-70 tahun Garuda Indonesia ingin menjadi lebih baik lagi dalam melayani pelanggannya. "70 tahun ini kita ingin menyampaikan kepada pelanggan bahwa banyak sekali yang sudah kita buat bagi pelanggan dan calon penumpang," kata dia. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini