KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

ForBali: Investor harusnya lanjutkan reklamasi Teluk Serangan

Senin, 21 Maret 2016 10:47 Reporter : Novita Intan Sari
Teluk Benoa. ©2016 merdeka.com/hana adi

Merdeka.com - Forum Rakyat Bali (ForBALI) berkeras menolak Reklamasi Teluk Benoa. Itu diperlihatkan lewat unjuk rasa yang digelar di Jakarta, kemarin.

Ketimbang Teluk Benoa, mereka mendorong reklamasi Teluk Serangan. Ini agar terjadi pemerataan ekonomi antara Bali Utara dan Selatan.

"Harusnya teruskan reklamasi Teluk Serangan. Hotel di Bali Selatan sudah terlalu banyak , kalau mau reklamasi di Bali Utara masih banyak ruang," ujar juru bicara Forum Rakyat Bali Made Bawayasa dalam keterangan tulis, Senin (21/3).

Direktur PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI) Leemarvin Lieano menilai wajar ada aksi penolakan reklamasi Teluk Benoa. Menurutnya, aksi tersebut tak mengganggu konsentrasi pihaknya dalam memenuhi seluruh persyaratan reklamasi ditetapkan pemerintah.

"Adanya pro-kontra merupakan hal yang wajar, ada yang kontra, tetapi yang pro juga banyak," katanya.

"Fokus kami saat ini bukan kesana, melainkan berkonsentrasi untuk dapat memenuhi seluruh persyaratan sesuai aturan dan regulasi yang ditetapkan Pemerintah."

Leemarvin mengklaim pihaknya telah merencanakan reklamasi Teluk Benoa dengan matang. Makanya dia berani mengungkapkan bahwa perluasan daratan tersebut bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat Bali.

"Rencana ini kami jalankan dengan semangat untuk membangun Bali dan Indonesia pada umumnya, bukan sebaliknya." [yud]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.