Erick Thohir: RS Pertamina Siap Tampung Pasien Corona 4 Hari Lagi

Senin, 6 April 2020 17:25 Reporter : Merdeka
Erick Thohir: RS Pertamina Siap Tampung Pasien Corona 4 Hari Lagi erick thohir. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut bahwa rumah sakit (RS) milik BUMN yaitu RS Pertamina Jaya siap beroperasi untuk menjadi tempat penanganan pasien virus corona dalam 4 hari lagi.

Hal tersebut disampaikannya setelah berkunjung dan mengecek kesiapan RS Pertamina Jaya beserta Hotel Patra Comfort, yang juga disulap menjadi tempat penanganan pasien Corona, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (6/4).

"Fungsi rumah sakit dan hotel ini berkesinambungan, kita harap 4 hari lagi bisa operasional beserta dengan laboratoriumnya," ujar Erick.

Erick melanjutkan, keberadaan laboratorium di tiap rumah sakit BUMN yang menangani corona dapat membantu kinerja pemeriksaan hingga penyembuhan dengan cepat. Dia menyatakan, beberapa waktu lalu Kementerian BUMN mendatangkan alat dan kelengkapan laboratorium dari Roche, perusahaan asal Swiss. Alat tersebut bisa melakukan tes hingga 1.300 sampel tiap harinya.

"Kita harap akhir bulan datang lagi 9 (alat dan kelengkapan lab), nah 9 itu untuk didistribusikan di titik penting, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan titik penting lainnya.

Baca Selanjutnya: Siapkah Hotel untuk Rehabilitasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini