Erick Thohir Bertemu Presiden IOC Bahas Kontribusi Olahraga di Tengah Gejolak Global

Selasa, 4 Oktober 2022 21:34 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Bertemu Presiden IOC Bahas Kontribusi Olahraga di Tengah Gejolak Global Erick Thohir. istimewa ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan bahwa di tengah masalah dunia yang kian kompleks, seperti tekanan ekonomi pasca pandemi covid-19 serta geopolitik, olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan tersebut secara bersama-sama.

Pria yang juga menjabat IOC Member ini meyakini jika jiwa sportifitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick Thohir, usai bertemu secara khusus dengan Presiden IOC, Thomas Bach di Jenewa, Swiss, Senin (3/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Erick berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden IOC Thomas Bach.

Selain itu juga didiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar federasi olahraga internasional dan juga antar negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama," jelas Erick.

Reporter: Arief Rahman Hakim

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Modal Ini Dinilai Jadi Faktor Kunci Erick Thohir di Pilpres 2024
Elektabilitas Tertinggi, Prabowo-Erick Thohir Disebut Pasangan saling Melengkapi
Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir: Setop Kekerasan, Tak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa
Erick Thohir Ingin Program Bakti BUMN Bisa Kembangkan Daerah Mandalika
Erick Thohir: Saya Tak Percaya Indonesia Dibangun Berdasarkan Kapitalis
Utang BUMN Tembus Rp1.500 Triliun, Masih Sehat?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini