Elon Musk Rogoh Kocek Rp 1,45 Miliar Demi Beli Sebuah Nama

Rabu, 12 Desember 2018 07:00 Reporter : Merdeka
Elon Musk Rogoh Kocek Rp 1,45 Miliar Demi Beli Sebuah Nama Elon Musk. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - "Apalah arti sebuah nama?" renung Juliet Capulet ketika sadar marga milik Romeo adalah nama keluarga musuh. Namun, bagi miliuner Elon Musk ternyata nama sangatlah signifikan sampai dia rela mengeluarkan banyak uang.

Dikutip dari Fortune, Elon Musk merogoh kocek sampai USD 75 ribu atau setara Rp 1,45 miliar (USD 1 = Rp 14.539) demi mendapat hak atas nama Tesla dari perusahaan lain. Ini dia lakukan pada akhir 2004 silam untuk perusahaan mobil listrik.

"Trivia sejarah Tesla: kita sebetulnya tidak membuat nama Tesla Motors. Membeli trademark itu dari Brad Siewert seharga USD 75 ribu di akhir 2004," ucap Elon Musk dalam cuitannya.

Siewert adalah pria asal Sacramento, California, yang memiliki hak nama Tesla Motors. Dia memakai nama itu sejak tahun 1994.

Rencana awal, Tesla ingin memakai nama Faraday. Musk menyebut nama Faraday malah sekarang dipakai oleh kompetitor Tesla, yakni Faraday Future yang juga fokus di bidang kendaraan listrik.

Elon Musk turut mempertegas nama Tesla berasal dari nama Nikola Tesla, ilmuwan di bidang listrik. Tesla dikenal akan kepribadiannya yang eksentrik dan memiliki ingatan fotografis sehingga dapat mengingat suatu obyek dengan sangat rinci.

Nama Tesla dan Thomas Edison masih sering menjadi sumber perdebatan di dunia fisika, sebab Tesla dipandang lebih pas dipanggil Bapak Listrik. Nama Farraday juga berasal dari ilmuwan listrik kebangsaan Inggris, yaitu Michael Farraday. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Elon Musk
  2. Orang Terkaya
  3. Tesla
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini