Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Dorong Lahirnya Para Sociopreneur Baru

Sabtu, 23 Februari 2019 20:00 Reporter : Merdeka
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Dorong Lahirnya Para Sociopreneur Baru Kapal Api. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Pemerintah dukung penuh para sociopreneurs dalam presentasi ide usaha di acara Awarding Night Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu. Program yang merupakan inisiasi Kopi Kapal Api ini bertujuan menggerakan semangat sociopreneurship pada pemuda-pemuda Indonesia.

Dengan program ini, Kopi Kapal Api hendak lahirkan para sociopreneur yang tidak hanya andal dalam mengambil peluang bisnis namun dapat berkontribusi nyata untuk lingkungan dan masyarakat.

Direktur Pengembangan Pasar Ditjen Binapeta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan, Roostiawati, yang mewakili Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf turut hadir langsung untuk mendukung para peserta. Sejak awal, pemerintah memang menyambut baik program ini karena dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

"Sociopreneurs dapat menjadi agen perubahan dan memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Seorang sociopreneur harus jeli dalam melihat dan menciptakan peluang serta memiliki komitmen dan upaya penuh terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar agar dapat menciptakan perubahan yang berbuah pada kesejahteraan bersama," ujar Roostiawati di Hotel Grand Hyatt, Sabtu (23/2).

Dalam acara ini, dua puluh peserta terbaik dengan ide usaha yang beragam beradu keunggulan produk dalam sesi Pitch The Deck. Ide usaha mereka beragam, mulai dari pembuatan bahan pangan, home-made souvenir, hingga pemanfaatan sampah untuk dijadikan paving. Nantinya, para investor yang turut hadir akan menggali lebih lanjut mengenai produk di sesi pertanyaan.

Selain sesi Pitch The Deck, ada pula sesi Coffee Talk dengan beragam narasumber dibalut dengan acara hiburan. Acara Awarding Night ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada 3 pemenang serta pemberian penghargaan kepada para juri dan mentor.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini