Di Asean, RI bukan pilihan utama generasi milenial merintis karir

Rabu, 11 Mei 2016 08:03 Reporter : Moch Wahyudi
Di Asean, RI bukan pilihan utama generasi milenial merintis karir Ilustrasi generasi muda Indonesia. ©2014 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Di Asia Tenggara, Indonesia bukan pilihan utama buat generasi milenial memulai karir. Berdasarkan survei terkait itu, Indonesia hanya menduduki peringkat ke-27.

Di bawah Singapura yang bertengger di peringkat 13, dan Malaysia 25. Namun, di atas Thailand yang berada di peringkat 33. Negara Asia Tenggara lainnya tak berada dalam daftar peringkat.

Adapun China menduduki posisi puncak dalam daftar peringkat negara terbaik untuk generasi milenial memulai karir. Di bawahnya ada Jerman, Amerika Serikat, United Kingdom, dan Kanada.

Survei ini merupakan bagian dari studi terkait negara terbaik dunia tahun ini versi generasi milenial. Studi tersebut merupakan proyek keroyokan antara U.S. News & World Report, BAV Consulting, dan Wharton School of Business.

"Generasi milenial akan memainkan peran penting dalam membentuk ekonomi suatu negara di seluruh dunia dalam satu dekade mendatang," kata Brian Kelly, editor dan Chief Content Officer US News, kemarin.

"Menangkap persepsi sangat bermanfaat untuk membantu membentuk kesuksesan negara di masa mendatang."

Survei ini melibatkan hampir 6 ribu generasi milenial di seluruh dunia. Yaitu, mereka yang berusia antara 18 hingga 35 tahun pada 2015. [yud]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini