BPK Tuntut Menpora Baru Lakukan Perbaikan Kualitas Laporan Keuangan

Kamis, 24 Oktober 2019 14:39 Reporter : Anggun P. Situmorang
BPK Tuntut Menpora Baru Lakukan Perbaikan Kualitas Laporan Keuangan Achsanul Qosasih di BK DPR. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi, berharap pergantian pemimpin di Kemenpora mampu membawa perubahan terhadap opini laporan keuangan.

Seperti diketahui Kemenpora mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk laporan hasil pemeriksaan semester I-2019. "Ada beberapa kementerian yang memang butuh perbaikan. Terutama kementerian yang sampai saat ini belum dapat predikat WTP seperti Kemenpora. Itu kan butuh perbaikan," ujar Achsanul di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/10).

BPK akan terus melakukan audit dan rekomendasi terhadap laporan keuangan Kemenpora agar mampu memperbaiki pengelolaan anggarannya. Dalam waktu dekat BPK akan memberikan audit kembali terhadap laporan keuangan 2019 juga opini terbaru.

"Nanti BPK itu juga harus memberikan audit kembali terhadap laporan keuangan mereka di tahun 2020 nanti ya. Untuk audit laporan keuangan 2019 untuk memberikan opini. Saya rasa itu rutin kita lakukan," jelas Achsanul. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini