Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 314,73 Miliar Lewat Video di Youtube

Rabu, 5 Desember 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 314,73 Miliar Lewat Video di Youtube Ryan ToysReview. ©businessinsider.sg

Merdeka.com - Internet bisa menjadi tempat untuk mencari penghasilan tambahan, salah satunya melalui Youtube. Banyak orang yang sudah memanfaatkan Youtube untuk menghasilkan uang, seperti yang dilakukan Ryan.

Ryan adalah anak berusia 7 tahun yang sudah menghasilkan USD 22 juta atau Rp 314,73 miliar lewat akun Youtube-nya Ryan ToysReview. Hanya dengan memberi ulasan mainan, saluran Youtube-nya menjadi sangat populer, meningkat dari posisi ke-8 menjadi posisi pertama.

Berdasarkan data Forbes, pendapatan tersebut meningkat dari tahun lalu yang mencapai USD 11 juta. Ryan ToysReview memiliki 17 juta pengikut dan mendapatkan gabungan 26 miliar penayangan, menurut Forbes.

Akun Youtube Ryan dimulai saat usianya 4 tahun. Saat itu, dia sangat menyukai video ulasan mainan dan bertanya kepada orangtuanya untuk membuat akun Youtube, dilansir Business Insider.

Ryan ToysReview pun dimulai perlahan sampai menjadi populer pada Juli 2015. Video ini menampilkan Ryan membuka dan mengulas kotak berisi lebih dari 100 mainan dari serial “Cars” dari Pixar. Video tersebut mencetak hampir 935 juta penonton.

Saat ini, video Youtube Ryan cenderung meninjau mainan baru atau produk makanan anak-anak. Dalam video-videonya, Ryan nampak sangat bersemangat memberi penilaian dengan dibimbing oleh orangtuanya di balik layar.

Awal tahun ini, Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual lini mainan yang diberi nama Dunia Ryan secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko di Amerika Serikat dan situs web Walmart, menurut Reuters.

Dunia Ryan adalah barang dagangan pertama yang dijual setelah Pocket Watch, merek media anak-anak, merundingkan kesepakatan pemberian lisensi untuk beberapa bintang video online. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini