Beri Kuliah Umum di Seskoad, Menko Airlangga Singgung Bonus Demografi

Rabu, 11 Maret 2020 17:37 Reporter : Idris Rusadi Putra
Beri Kuliah Umum di Seskoad, Menko Airlangga Singgung Bonus Demografi Menko Airlangga Beri Kuliah Umum. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memberikan kuliah umum di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad), Rabu (11/3). Kuliah umum bertema 'Transformasi Ekonomi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa' berlangsung di Gedung Seskoad, Bandung, Jawa Barat.

Acara dihadiri 450 perwira mahasiswa Seskoad termasuk 5 orang peserta dari mancanegara. Saat memberikan kuliah umum di Seskoad, Airlangga Hartarto didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Kuliah umum dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPR RI bidang Polhukam, Azis Syamsuddin dan Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid.

Danseskoad Mayjen TNI mengatakan pertahanan dan ekonomi harus berjalan beriringan. Setelah lulus mahasiswa Seskoad diharap dapat membantu program program ekonomi pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa. Apalagi tantangan pertahanan ke depan diprediksi mengantisipasi ancaman perang hibrida.

1 dari 1 halaman

Manfaatkan Bonus Demografi

demografi rev2

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu dalam kuliah umumnya menjelaskan, transformasi ekonomi ke depan ditujukan untuk memanfaatkan bonus demografi sekaligus akselerasi status Indonesia sebagai negara maju menuju Indonesia Emas 2045.

"Indonesia salah satu negara terbesar (penduduk) di Asia. Indonesia juga salah satu negara yang memiliki bonus demografi terbesar, plus negara yang ruang kenaikan digital ekonominya tumbuh terus dengan adanya revolusi industri 4.0. Jadi target kita Indonesia Emas 2045. Untuk itu perlu transformasi ekonomi," kata Airlangga.

Materi kuliah ini dianggap sangat relevan dengan perkembangan kondisi perekonomian Indonesia dan dunia saat ini serta berbagai program pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya tentang Omnibuslaw yang kini banyak mengundang perhatian masyarakat juga disampaikan secara lugas oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pertemuan itu, termasuk berbagai paket stimulus ekonomi di dalam RUU Cipta Kerja. [idr]

Baca juga:
Indonesia-Belanda Perkuat Kerja Sama Perdagangan hingga Pariwisata
Pemerintah Bakal Serap Garam Lokal 1,5 Juta Ton Tahun Ini
Pajak Hotel & Restoran Dibebaskan Selama 6 Bulan, Pemerintah Ganti Rp3,3 T ke Pemda
Airlangga Bahas Virus Corona Hingga Omnibus Law dengan Bank Dunia
Airlangga: Pak SBY Setuju Pembahasan RUU Omnibus Law Dilanjutkan
Airlangga Sebut PHK Karyawan Indosat dan Aice Sebagai Fenomena Korporasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini