Bank Mandiri Turunkan Target Pertumbuhan Kredit 2019 Menjadi 9 Persen

Senin, 28 Oktober 2019 21:22 Reporter : Merdeka
Bank Mandiri Turunkan Target Pertumbuhan Kredit 2019 Menjadi 9 Persen Bank Mandiri. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Bank Mandiri merevisi target pertumbuhan kredit akhir 2019 dari 13 persen menjadi maksimal 9 persen. Ini disebabkan tren pertumbuhan kredit yang pada saat ini tengah melambat.

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan, mengatakan pemangkasan pertumbuhan kredit ini telah memperhitungkan dinamika pasar. Lantaran nasabah korporasi cenderung menerbitkan surat utang untuk melunasi utangnya.

"This year, growing single digit, upayakan 8-9 persen dari target semula 13 persen," ungkap dia di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (28/10).

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menjelaskan, pertumbuhan kredit perseroan ditopang oleh lima segmen. Antara lain korporasi, konsumer, mikro, small medium enterprise (SME), dan perusahaan anak.

"Ada impact dari pertumbuhan di sisi konsumer, cukup kecil. Kemudian dari sisi corporate banking juga. Kalau kemarin tumbuh double digit, jadi tumbuh single digit," tuturnya.

"Kita geser pertumbuhan kredit Bank Mandiri. Kita ingin mendorong tidak hanya dari sisi volume, tapi juga kualitas," dia menandaskan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini