52 Persen Gedung Perkantoran Produksi Summarecon Ini Taman Terbuka Hijau

Rabu, 11 September 2019 16:16 Reporter : Adi Nugroho
52 Persen Gedung Perkantoran Produksi Summarecon Ini Taman Terbuka Hijau pertumbuhan ekonomi. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Summarecon Agung Tbk mulai melakukan penutupan atap produk premiumnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, The Kensington Office Tower. Separuh lebih bangunan gedung perkantoran ini diklaim merupakan taman terbuka hijau multifungsi.

Direktur Eksekutif PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur mengatakan, luas gedung perkantoran yang dibangun sejak November 2017 lalu 9.883 meter terdiri dari 15 lantai gedung perkantoran dan 7 lantai gedung parkir (split level parkir) dapat menampung kurang lebih 300 parking lot.

Sebagai produk premium, gedung tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti taman terbuka hijau yang luas, cafe dan konsep menyegarkan bagi para pekerja. Dia menyebut, 52 persen bangunan itu merupakan taman terbuka multi fungsi.

"Arsitektur didominasi bidang kaca, menunjukkan visi sebagai gedung perkantoran eksklusif," ujar dia.

Hal ini tentunya sejalan dengan berkembangnya area Kelapa Gading yang memasuki fase era baru sebagai kawasan yang kian modern. Berdiri di Jala Boulevard Raya, area kawasan menjadikan produknya sebagai prestigious location di wilayah Jakarta Utara. "Ada kenyamanan mobilitas para karyawan dan pengusaha," ujar dia.

Menurut dia, gedung perkantoran itu terkoneksi kawasan lain di Jakarta seperti kawasan CBD, Sudirman, Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma maupun kawasan industri Pulo Gadung.

"Aksesnya Transjakarta dan light rail transit (LRT), tol, MRT tahap kedua, dan lainnya," kata Albert.

Dipasarkan sejak Mei 2017, gedung perkantoran ini telah terjual 40 unit. Harga yang dipasarkan mulai dari Rp2,2 miliar untuk luar 57,5 meter. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini