5 Tanda orang Indonesia doyan belanja online

Kamis, 23 Oktober 2014 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
5 Tanda orang Indonesia doyan belanja online Jual beli online. © Eventmoneymachineblog.com

Merdeka.com - Situs jual beli online sedang berkembang di Indonesia. Berdasarkan data terakhir e-commerce dari Nielsen yang dirilis pada September 2014, konsumen Indonesia mulai menyukai belanja online untuk membeli barang dan jasa.

Konsumen digital di Indonesia menikmati berbelanja dengan online di mana sejalan dengan pertumbuhan kepemilikan perangkat bergerak terkoneksi.

Menurut penelitian yang diprakarsai oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres) pada Januari 2014 mencatat nilai pasar dari e-commerce di Indonesia mencapai Rp 94,5 triliun pada 2013, sedangkan pada 2016 diprediksi akan meningkat tiga kali lipat mencapai Rp 295 triliun.

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyebut, teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat. Termasuk di dalamnya yang berkaitan dengan bisnis, perdagangan hingga politik kini beralih serba online.

"Teknologi merubah gaya hidup manusia. Saya kira semua telah berimigrasi ke online semua. Bahkan political campaign juga (pakai online)," kata Mari.

Mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi menuturkan Indonesia merupakan pasar perdagangan online terbesar di ASEAN. "Indonesia dipandang sebagai pasar menarik untuk e-Commerce," ungkap Bayu.

Apa saja indikasi transaksi belanja online mulai digandrungi masyarakat Indonesia? Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini