2020, Pemerintah Fokus Kembangkan SDM dan Nilai Tambah Industri

Kamis, 4 April 2019 19:34 Reporter : Dwi Aditya Putra
2020, Pemerintah Fokus Kembangkan SDM dan Nilai Tambah Industri Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro. ©2018 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar pertemuan dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Kantornya, Jakarta. Adapun pertemuan ini membahas mengenai rencana kerja pemerintah pada 2020 mendatang.

"Pak Menko hanya ingin tahu beberapa detail mengenai rencana kerja pemerintah tahun 2020 yang waktu itu sudah saya sampaikan di sidang kabinet paripurna. Itu saja sih. Dan supaya menyamakan kira-kira prioritasnya sejalan lah antara apa yang menjadi harapan presiden dengan apa yang menjadi kondisi riil nya," kata Menteri Bambang usai ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (4/4).

Menteri Bambang mengatakan dalam rapat tersebut ada dua fokus besar yang akan didorong pemerintah. Salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pertama pembangunan SDM khususnya penguatan di pendidikan berbasis keterampilan, vokasi, baik ditingkat sekolah menengahnya maupun, politeknik," imbuhnya.

Kemudian, fokus kedua yang dilakukan pemerintah adalah mendorong terciptanya nilai tambah dalam perekonomian. Tidak hanya di sektor manufaktur, akan tetapi juga di sektor pertanian.

"Itu akan menjadi dua tema penting yang akan kita dorong untuk 2020 dan juga sampai di 2024," pungkasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini