Vakum Jadi Artis, Begini Penampilan Tia Ivanka Makin Cantik Usai Berhijrah

Jumat, 14 Februari 2020 13:01 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Vakum Jadi Artis, Begini Penampilan Tia Ivanka Makin Cantik Usai Berhijrah Tia Ivanka. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama aktris cantik Tia Ivanka tentu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tia Ivanka dikenal sebagai seorang aktris dan presenter.

Tia popular di tahun 1990-2000 an berkat aktingnya yang apik di berbagai judul sinetron televisi. Meski demikian, kini Tia memilih vakum dari industri hiburan tanah air.

Bahkan, kini Tia telah mantap untuk berhijrah. Potret terbarunya pun kian cantik. Dilansir dari akun pribadi Tia Ivanka, berikut penampilan baru Tia Ivanka.

1 dari 9 halaman

Sempat Berjaya di Dunia Sinetron

2020 Merdeka.com

Tia Ivanka merupakan salah satu aktris yang berjaya di era 1990-2000-an. Tia telah sukses membintangi banyak judul sinetron di televisi nasional.

Tak hanya itu, Tia pun juga sempat terjun di dunia tarik suara dengan Didi Rachman, Gunawan, Anjasmara dan Anggi. Mereka merilis album yang berjudul "Cinta Kita".

2 dari 9 halaman

Menikah dengan Bule AS pada 2005

2020 Merdeka.com

Pada 13 Februari 2005, Tia Ivanka menikah dengan seorang pria asal Amerika Serikat bernama George Manuel Sotello. Mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Micah Jayden Sotello.

Micah Jayden Sotello lahir pada 3 Juni 2007. Kini, putranya tersebut berusia 13 tahun.

3 dari 9 halaman

Bercerai pada 2009

2020 Merdeka.com

Setelah membina rumah tangga sejak tahun 2005, akhirnya pada tahun 2009, keduanya resmi bercerai. Kini mereka telah menjalani kehidupannya masing-masing.

4 dari 9 halaman

Pindah ke Bali dengan Sang Anak

2020 Merdeka.com

Beberapa tahun yang lalu, Tia dikabarkan menetap ke Bali dengan sang anak, Micah Jayden Sotello. Micah Jayden Sotello merupakan putra pernikahannya dengan George Manuel Sotello.

Hal ini diketahui setelah Tia reuni dengan Mona Ratuliu, Ersa Mayori dan Meisya Siregar.

"Kemarin ketemu @tiaivankka si sayang mantan gadis metropolitan yang skrg tinggal di tengah sawah di bali. Hihihiiii... Rinduuuuu setengah matiiiii," ungkap Mona Ratuliu dikutip dari Liputan6.com.

5 dari 9 halaman

Berhijrah Usai Pergi Umrah dengan Ibunda

2020 Merdeka.com

Pada Minggu (28/1/2018) lalu, Tia Ivanka melaksanakan ibadah umrah dengan ibu dan anaknya. Kemudian pada awal tahun 2018, Tia mengunggah potretnya mengenakan hijab dengan sang anak.

Di foto tersebut, Tia terlihat begitu cantik dengan make up yang natural. Ia mengenakan hijab pashmina berwarna abu-abu.

6 dari 9 halaman

Makin Cantik & Mempesona dengan Berhijab

2020 Merdeka.com

Kini, Tia Ivanka telah berhijrah dan mengenakan hijab layaknya wanita muslimah pada umumnya. Penampilan baru Tia menuai banyak dukungan dan pujian dari banyak orang.

Tia terlihat makin cantik dan mempesona dengan hijab yang ia kenakan. Senyuman manis dan rona bahagia terlihat dari raut wajahnya.

7 dari 9 halaman

Aktivitas Tia Usai Vakum dari Industri Hiburan

2020 Merdeka.com

Dilansir dari channel Youtube "SarahSechanNet" pada 29 September 2017, tampak Tia Ivanka hadir di acara televisi tersebut. Sarah pun bertanya apa saja kegiatan Tia sehari-hari.

"Aku masih full time mom, pagi ngurus sekolah, habis itu balik aku ngegym, habis itu masak buat lunch anterin sekolah, pulang sekolah les," jawab Tia.

"Jadi bener-bener dedikasi untuk anak dan aktivitas dia ya," ucap Sarah menambahkan.

"Iya," jawab Tia.

8 dari 9 halaman

Rindu Main Sinetron

Saat acara tersebut berlangsung, Sarah pun menanyakan kembali memberi pertanyaan untuk Tia. Sarah bertanya apakah Tia rindu bermain sinetron.

"Tiba-tiba ada sinetron atau apa gitu kamu terima enggak sih sekarang? Banyak yang kangen juga lho," tanya Sarah.

"Sinetron, kangen banget tapi waktunya belum bisa," jawab Tia.

"Kok gak ada? kan anaknya udah gede dong sekarang," tanya Sarah.

"Udah, tapi dia di Bali baru sekolah, tadinya homeschooling, sekolah pertama, jadi kalau baru masuk, tarik lagi kayaknya masih sayang," jawab Tia.

9 dari 9 halaman

Alasan Tia Meninggalkan Dunia Hiburan

Tia Ivanka memang dikenal sebagai artis yang populer di era 90-an, hal tersebut membuat Sarah penasaran dengan alasan Tia yang meninggalkan dunia hiburan.

"Tapi kamu hebat banget dari sibuk banget, pas punya anak langsung memutuskan untuk total bener-bener berhenti. Apa yang bikin kamu ini, kan banyak juga yang punya anak tapi yaudah deh pengen tetep kerja. Apa udah bosen atau gimana gitu," tanya Sarah

"Kebetulan anak aku berkebutuhan khusus, saat usianya 3 tahun, aku memutuskan berhenti kerja karena aku ngerasa, cuma aku yang harus total, gitu," jawab Tia.

"Berarti berkebutuhan khusus ada terapinya, harus di temenin," tanya Sarah lagi.

"Aku ke Amerika sekolah. Aku stop syuting sekolah ke Amerika untuk nerapi," jawab Tia.

[add]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini