Tujuan Penciptaan Manusia Berdasarkan Alquran dan Hadist, Ketahui Maknanya

Rabu, 13 Oktober 2021 11:29 Reporter : Mutia Anggraini
Tujuan Penciptaan Manusia Berdasarkan Alquran dan Hadist, Ketahui Maknanya Salat Idul Fitri di sejumlah negara. ©AFP

Merdeka.com - Terdapat berbagai tujuan penciptaan manusia yang tertulis dalam kitab suci Alquran. Tak hanya itu, tujuan penciptaan manusia juga senantiasa tertuang dalam hadis riwayat sebagaimana dari sabda Rasulullah SAW.

Dalam Alquran dan hadis, tujuan penciptaan manusia pun bukan tanpa alasan dan sia-sia. Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang paling baik, manusia memiliki tujuan mulia untuk hidup di muka bumi.

Dengan memahami tujuan penciptaan manusia berdasarkan Alquran dan hadis maka secara tidak langsung dapat membuat kita lebih bersyukur atas kehidupan yang diberikan Allah SWT. Selain itu, kita pun juga senantiasa dapat menghargai keberadaan sesama manusia.

Maka dari itu, tujuan penciptaan manusia tersebut hendaknya dapat dipahami dengan baik. Hal ini dapat secara langsung dilihat melalui sejumlah firman Allah SWT dalam Alquran maupun perkataan Rasulullah dalam hadis riwayat.

Lantas, apa sebenarnya tujuan penciptaan manusia yang dikehendaki Allah SWT seperti yang tertuang dalam Alquran tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini seperti yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/10/2021).

Baca Selanjutnya: Keistimewaan Tujuan Penciptaan Manusia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini