Tren Pamer Saldo ATM, 5 Artis Ini Akui Resah dan Tanggapi Lewat Sindiran

Minggu, 1 Desember 2019 13:34 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Tren Pamer Saldo ATM, 5 Artis Ini Akui Resah dan Tanggapi Lewat Sindiran Artis Resah Tren Pamer Saldo. ©2019 Instagram

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, dunia maya terutama Youtube, dihebohkan dengan video para artis tanah air yang memamerkan isi saldo ATM mereka. Dimulai dari Billy Saputra, Uya Kuya, Barbie Kumalasari, hingga Ria Ricis.

Aksi tersebut sempat jadi tren dan menjadi perbincangan publik. Menyoroti aksi rekan artis dan Youtubernya, ada beberapa artis yang justru resah dengan konten-konten seperti itu.

Sebut saja Andhika Pratama yang terang-terangan menyebut aksi tersebut sebagai konten sampah, hingga Tamara Bleszynski dengan komentar pedasnya.

Selain Andhika dan Tamara, tiga artis ini juga mengungkapkan keresahannya dengan tren pamer saldo ATM.

1 dari 5 halaman

Andre Taulany

Tanggapan pertama soal tren pamer saldo ATM disampaikan dengan unik oleh artis sekaligus pelawak, Andre Taulany. Mantan vokalis band ini menyindir lewat video di channel Youtube-nya.

 /></p>
<p style=2019 Youtube Andre Taulany

Video yang diberi judul, "Saldo Saya Lebih Banyak dari Kalian Semua!" ini memuat pesan tersembunyi, dan jadi sindiran halus bagi para artis yang membuat konten pamer saldo ATM.

Di balik saldo Rp397-nya, Andre menyampaikan, "Masih ada langit di atas langit," dan "Jangan hanya menilai orang dari luarnya saja." Video ini berhasil ditonton lebih dari 795 ribu kali.

2 dari 5 halaman

Tamara Bleszynski

Kalau Andre menanggapi tren pamer saldo ATM dengan sindiran halus yang kocak, berbeda dengan Tamara Bleszynski yang terang-terangan mengunggah keresahannya lewat instagram.
 /></p>
<p style=2019 Instagram


"Bangga dgn menunjukan saldo ATM dan pihak2 yg menyiarkan Saldo atm2 org adalah (emotikon payah)" tulis Tamara. Di unggahan selanjutnya, ia juga menambahkan kritikan panjang.

"Cerita Indonesia kini yg kau sebarkan di tv dan sosial media ttg saldo ATM recehmu amat sgt memaluka, terutama yg menyiarkan saldo ATM org. Apakah kalian lupa sejarah pahlawan2 bangsa? Mereka rela mati utk Indonesia merdeka, bukan utk pamer saldo!" kritik Tamara.

3 dari 5 halaman

Indra Bruggman

Tak terlalu kerap mengunggah konten di media sosial, Indra Bruggman memberikan komentarnya tentang tren pamer saldo ATM artis lewat wawancaranya dengan Dream.co.id.

Artis kelahiran Tasikmalaya itu menyayangkan pelaku pamer saldo ATM, "Yang bisa kita suguhkan ke penonton kita yang bisa lebih bermanfaat. Di sekitar kita masih bisa dieksplore untuk konten, jangan saldo ATM dibikin konten," ujar Indra dilansir dari Dream.

Bagi Indra, seharusnya menjadi pembuat konten harus memberikan dampak positif bagi penontonnya. Indra juga menyebutkan kalau keputusan membuat konten pamer saldo ATM itu juga hal si pembuat konten.

4 dari 5 halaman

Andhika Pratama

Keresahan juga dilontarkan Andhika Pratama di video QnA-nya bersama sang istri, Ussy Susilowati. Dalam video tersebut, ada pertanyaan tentang uang bulanan untuk Ussy.
 /></p>
<p style=2019 Youtube Andhika Pratama dan Ussy


Andhika menjawab tegas pertanyaan tersebut, "Gini... Aku paling nggak suka, atau aku resah banget sama teman-teman aku yang buka saldo ATM di Youtube."

Di akhir videonya, Adhika terang-terangan mengungkapkan keresahannya di kolom trending yang isinya konten sampah. "Kolom trending lu sampah," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Jenny Cortez

Satu lagi artis yang terang-terangan mengungkapkan ketidak setujuannya dengan konten pamer saldo ATM. Jenny Cortez menyampaikannya lewat wawancara dengan KapanLagi.com.


 /></p>
<p style=2019 KapanLagi.com


"Menurut aku, norak aja sih. Bukan mamerin sebenernya, itu buat kebutuhan konten. Diminta untuk membuka cek saldo. Dan, menurutku nggak etis aja kalau kita buka cek saldo," ujar Jenny dilansir dari KapanLagi.

Artis berusia 33 tahun ini juga mengungkapkan keengganannya kalau diajak membuat video dan harus menunjukkan isi saldonya. "Kayak nggak penting banget buat aku," ujar Jenny.

[snw]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini