Selain Agnez Mo, 5 Artis Berdarah Campuran Ini Bangga Jadi Orang Indonesia

Kamis, 28 November 2019 11:11 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selain Agnez Mo, 5 Artis Berdarah Campuran Ini Bangga Jadi Orang Indonesia Artis Blasteran. ©2019 Merdeka.com/Instagram

Merdeka.com - Pernyataan Agnez Mo yang mengaku tak memiliki darah Indonesia di salah satu wawancara membuat heboh publik. Tak sedikit orang menyayangkan pernyataan itu. Akan tetapi dia pun tetap mendapat dukungan dari banyak pihak.

Agnez sendiri mengaku bangga menjadi warga Indonesia. Hal ini dia ucapkan kepada Anji, setelah ramai pemberitaan mengenai dirirnya.

"Kalo aku ga bangga jd orang indonesia, ngapain ak bawa2 terus..." tulis Agnez di unggahan Anji.

Perempuan yang memiliki darah campuran China-Jepang-Jerman ini memang dikenal sangat bangga dengan Indonesia. Bahkan di video musik lagu internasional pertamanya, Agnez mengadaptasikan budaya tradisional Indonesia ke dalamnya.

Selain Agnez Mo, lima artis cantik berdarah campuran ini juga bangga menjadi orang Indonesia, bahkan banyak dari mereka memutuskan untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI) seutuhnya.

1 dari 5 halaman

Cinta Laura

Siapa yang tak kenal dengan sosok cantik Cinta Laura? Artis berusia 26 tahun ini memang tak sepenuhnya berdarah Indonesia. Ayahnya merupakan orang Jerman, dan ibunya orang Indonesia.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Instagram Cinta Laura

Walau begitu, tak lantas membuat Cinta tak bangga dengan Indonesia. Di berbagai wawancara, baik dengan media nasional maupun internasional, Cinta selalu menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari Indonesia.

Belum lama ini, Cinta juga dipilih menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Indonesia, lho.

2 dari 5 halaman

Yuki Kato

Artis cantik berdarah campuran selanjutnya yang bangga menjadi orang Indonesia adalah Yuki Kato. Artis kelahiran 1995 ini memiliki darah campuran Jepang dari sang ayah.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Instagram Yuki Kato


Dibanding Jepang, Yuki lebih banyak menghabiskan waktunya di Indonesia. Di usianya ke 23, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi WNI seutuhnya.

Tak hanya soal status saja, Yuki juga selalu bangga dengan budaya tradisional Indonesia. Salah satunya saat ia melakukan pemotretan mengenakan batik. Cantik banget, ya.

3 dari 5 halaman

Rianti Catwright

Lanjut ke artis kelahiran 1983, Rianti Catwright yang memiliki darah campuran Inggris. Rianti awalnya bingung menentukan kewarganegaraannya.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Instagram Rianty Catwright


Bagi Rianti memilih kewarganegaraannya cukup sulit. Namun, akhirnya ia memilih menjadi WNI. Di salah satu wawancara, artis yang terkenal lewat perannya di film Ayat-Ayat Cinta ini mengatakan alasannya memilih WNI, karena dirinya lebih banyak beraktivitas di Indonesia.

Selain itu, Rianti merasa harus memilih Indonesia karena ia lahir, menghabiskan banyak waktu dan banyak saudaranya di Indonesia.

4 dari 5 halaman

Dewi Sandra

Selain Rianti, Dewi Sandra juga memiliki darah campuran Inggris. Sebelum memilih jadi WNI, Dewi Sandra pernah dideportasi di tahun 2000 lalu, lho.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Instagram Dewi Sandra


Kini, mantan istri Glenn Fredly tak perlu khawatir dideportasi lagi karena sudah resmi menjadi WNI. Dewi memilih jadi WNI seutuhnya karena kecintaannya pada budaya Indonesia.

Dewi Sandra juga mengatakan kalau ia jatuh cinta dengan orang-orang di Indonesia yang ramah, makanan tradisional dan keindahan alamnya. Karena itulah Dewi rela melepas kewarganegaraan Inggrisnya.

5 dari 5 halaman

Kimberly Ryder

Satu lagi artis cantik berdarah campuran yang sangat bangga dengan Indonesia. Ialah Kimberly Ryder, yang memiliki darah campuran Inggris dari sang ayah.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Instagram Kimberly Ryder


Kimberly yang baru saja melahirkan anak pertamanya lebih memilih menjadi WNI walau saat ini banyak menghabiskan waktu di Inggris. Kimberly juga bersekolah di Inggris.

Walau begitu, kecintaan Kimberly pada Indonesia tak dapat dipungkiri. Seperti saat mengenakan kebaya dan batik, Kimberly sangat bangga.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini