Sahabat Ungkap Fakta AKP Rita Yuliana Sebenarnya, Terungkap Statusnya Sekarang

Selasa, 16 Agustus 2022 09:51 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Sahabat Ungkap Fakta AKP Rita Yuliana Sebenarnya, Terungkap Statusnya Sekarang AKP Rita Yuliana. Instagram ritasorchayuliana ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama AKP Rita Yuliana sempat menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran polwan cantik tersebut dikaitkan dengan Irjen Ferdy Sambo.

Menanggapi berita yang ramai beredar, sahabat AKP Rita lantas mengungkapkan fakta sebenarnya. Terlebih mengenai statusnya saat ini.

Lantas bagaimana fakta AKP Rita Yuliana yang sebenarnya? Melansir dari akun Instagram cyntiaardila.ym, Selasa (16/8), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Sosok yang Ramah

Cyntia Ardila, sahabat AKP Rita Yuliana membagikan sebuah pesan melalui Instagram Story miliknya. Ia menceritakan mengenai sosok sang sahabat yang dikenal begitu baik, ramah hingga peduli dengan keluarga dan orang terdekat.

akp rita yuliana
Instagram ritasorchayuliana ©2022 Merdeka.com

"Selamat siang melanjutkan penjelasan saya, sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang Kak Rita," tulisnya yang diunggah di Instagram Story.

"Dari awal kenal memang seorang yang baik, humble, ramah, agak tomboy, care banget dengan orang terdekat dan keluarga," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Ungkap Status AKP Rita

akp rita yuliana
Instagram ritasorchayuliana ©2022 Merdeka.com

"Di sini saya sebenarnya hanya akan menjelaskan hal terkait kak Rita yang tidak besar di luar sana," katanya.

"1. Kak Rita sudah bercerai dan status sekarang adalah single. Isu di luar hanya lah hoax tidak ada istri simpanan dan nikah sirih," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Tidak Ada Operasi Plastik

Poin kedua yang ditekankan oleh Cyntia, AKP Rita tidak melakukan operasi plastik. Itu merupakan wajah asli dari sahabatnya. Terlebih dijelaskan jika izin cuti kepolisian maksimal hanya 7 hari per tahunnya. Sedangkan, melakukan operasi plastik membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk masa pemulihan.

akp rita yuliana

Instagram ritasorchayuliana ©2022 Merdeka.com

"2. Wajah Kak Rita adalah masih asli tidak ada operasi plastik, pastinya untuk operasi plastik membutuhkan biaya yang mahal dan waktu pemulihan," paparnya.

"Sedangkan izin cuti kepolisian hanya maksimal 7 hari per tahunnya," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Tidak Resign Pekerjaan

akp rita yuliana
Instagram ritasorchayuliana ©2022 Merdeka.com

"Kak Rita masih dinas dan tidak resign. Isu di luar itu hanya hoax," jelasnya.

"Itu saja yang saya bisa sampaikan terkait seorang Akp Rita Sorcha  Yuliana. Terimakasih," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Sempat Ramai Isu Resign

kabid humad polda metro jaya kombes endra zulpan
Liputan6/ady

Polda Metro Jaya juga telah menepis isu yang beredar di media sosial berkaitan dengan anggota polisi wanita (polwan) AKP Rita Yuliana mundur dari institusi Bhayangkara.

"Saat ini masih tercatat sebagai anggota Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, dikutip Kamis (21/7).

Zulpan memastikan jika isu yang beredar soal pengunduran diri anggota polwan yang sempat bertugas di Polres Lombok Timur itu tidak benar. Karena hingga kini, AKP Rita masih bertugas di Polda Metro Jaya.

"Iya (masih anggota aktif Polda Metro Jaya)," singkat Zulpan.

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini