Potret Terbaru Munaroh Pacar Mandra, Sekarang Cantik Banget Bikin Pangling

Rabu, 15 Januari 2020 08:13 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Potret Terbaru Munaroh Pacar Mandra, Sekarang Cantik Banget Bikin Pangling Munaroh Mandra Si Doel. ©2020 Merdeka.com/Youtube RCTI & Call Me Mell

Merdeka.com - Si Doel Anak Betawi, awalnya muncul dari novel karya Aman Datuk Madjoindo tahun 1932. Karena populernya novel ini, tahun 1972 diangkat menjadi film dengan judul yang sama. Di 1994, Si Doel kembali diadaptasi ke sinetron yang dibintangi Rano Karno.

Sinetron garapan Rano Karno ini menjadi idola masyarakat, dengan setiap tokoh yang begitu melekat. Dari si Doel, Sarah, Zaenah, Mandra, Maemunah, dan Munaroh.

Di tahun 2018 dan 2019, kisah Si Doel kembali diangkat ke layar lebar dengan pemain yang masih sama. Film terakhir, Akhir Kisah Cinta Si Doel, akan tayang 23 Januari 2020 tanpa Gala Premier.

Sedikit berbeda dengan film sebelumnya, di Akhir Kisah Cinta Si Doel ini, sosok Munaroh, pacar Mandra akan dimunculkan. Penampilannya yang berbeda, berhasil membuat pangling. Berikut potret terbaru Munaroh di film terbaru Si Doel Anak Betawi ini.

1 dari 6 halaman

Sosok Munaroh di Serial Lawas Si Doel

Dalam serial lawas Si Doel Anak Sekolahan, Munaroh digambarkan sebagai gadis yang tinggal satu kampung dengan si Doel. Sosok perempuan manis ini diceritakan menjadi kekasih Mandra.

2020 Merdeka.com/Youtube RCTI

Penampilannya Munaroh di tahun 1994 lekat dengan rambut ikal dan berkulit sawo matang. Sayangnya, di sekuel film Si Doel the Movie, sosoknya tidak diperlihatkan kembali.

Di sekuel Si Doel the Movie 1, sosok Munaroh hanya disebutkan namanya saja. Seperti yang dikonfirmasi pemeran Atun, Suti Karno saat acara talkshow, Call Me Mell, Selasa (13/1).

"Gak (muncul di film sebelumnya), denger namanya doang," ucap Suti Karno.

2 dari 6 halaman

Potret Munaroh Kini

Di film Akhir Kisah Cinta Si Doel ini, sosok Maemunah akan kembali diperlihatkan. Saat promosi film di acara Call Me Mell, hadir sosok Munaroh yang diperankan oleh Maryati Munaroh.

2020 Merdeka.com/Youtube Call Me Mell

Kalau dulu, Munaroh dikenal sebagai gadis polos dengan rambut ikal, kini sosok Munaroh banyak berubah. Maryati Munaroh terlihat semakin cantik dengan jilbab.

Perubahan penampilannya ini juga berhasil membuat dua pembawa acara Call Me Mell, Melanie pangling. Sambil bercanda, Maryati menjawab tentang perubahan penampilannya.

"Sekarang kan sudah punya duit, udah pakai bedak," ujar Maryati Munaroh disambut gelak tawa penonton.

3 dari 6 halaman

Makin Cantik dan Bikin Pangling

Banyak pemain di serial Si Doel tidak berubah sama sekali. Rano Karno mengaku hanya memberi tambahan karakter untuk menguatkan cerita, sedangkan pemain aslinya akan tetap bermain. Begitu pula dengan sosok Munaroh kini terlihat lebih cantik.

2020 Merdeka.com/Youtube Call Me Mell

Melihat perubahan Munaroh yang dulu dan sekarang, Melanie mengomentari penampilan Munaroh kini. Melanie mangatakan Munaroh terlihat lebih cantik dan kulitnya lebih terang.

"Munaroh beda banget sekarang... Cantik banget, bening banget. Dulu cocok banget, dulu rambutnya kayak gak disisir," ujar Melanie, Munaroh yang mendengar itu hanya tertawa.

4 dari 6 halaman

Rano Karno: Akan Ada Kisah si Mandra

Ia bersama lima pemain lain, Rano Karno, Maudy Koesnaidi, Cornelia Agatha, Mandra, dan Suti Karno, datang ke acara Call Me Mell untuk melakukan promosi film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan segera tayang di bioskop.

2020 Merdeka.com/Youtube RCTI

Dalam wawancara itu, pembawa acara menanyakan bagaimana jalannya cerita si Mandra dan Munaroh. Rano Karno sebagai sutradara langsung menyela agar tidak memberi spoiler.

"Makanya nanti nonton di biskop," canda Rano Karno. Di wawancara lain, Rano Karno memberi petunjuk kalau akan ada kisah cinta Mandra dan Munaroh.

"Jadi setelah ini, yang akan kita lihat si Mandra," ujar Rano dilansir dari Liputan6.com, Selasa (7/1) lalu.

5 dari 6 halaman

Film Akhir Kisah Cinta si Doel

Sekuel Si Doel kali ini diberi judul Akhir Kisah Cinta si Doel, akan tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020 mendatang. Dilansir dari Liputa6.com, film ini akan menjadi film terakhir sekuel Si Doel the Movie.

2020 Merdeka.com/Youtube Call Me Mell

Di film ini, cerita masih bergulat pada kisah kasih antara si Doel, Sarah dan Zaenab. Dan, di film ini juga, akan diketahui pada siapakah Doel akan melabuhkan hatinya.

Rano Karno berharap film ini bisa menghibur masyarakat di awal tahun 2020.

"Nanti kalau orang sudah tahu, begitu keluar gedung, ngomong deh. Mudah-mudahan ini menjadi tontonan awal tahun yang menghibur," tutur Rano Karno di kawasan Jurangmangu, Senin (6/1).

6 dari 6 halaman

Tidak Ada Gala Premier

Berbeda dengan film Si Doel sebelumnya yang sempat menggelar gala premier di dua negara, Amsterdam dan Jakarta, film terakhir sekuel Si Doel ini tidak akan ada gala premier.

Menurut Rano Karno sebagai sutradara dan pemain utama, tidak diadakannya gala premier bukan tanpa alasan. Pemeran Doel ini mengaku tidak ingin ada spoiler yang menyebar luas.

"Jadi biar gak spoiler. Nanti kalau orang sudah tahu, begitu keluar gedung, ngomong deh (bagaimana ceritanya," jelas Rano Karno.

[snw]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini