Potret Keluarga Berprofesi TNI-Polri, Ayah Perwira Polisi, Anaknya Sukses Ikuti Jejak

Senin, 4 Oktober 2021 11:38 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Potret Keluarga Berprofesi TNI-Polri, Ayah Perwira Polisi, Anaknya Sukses Ikuti Jejak Keluarga TNI-Polri. Foto: Instagram ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mengikuti jejak orang tua berkarir menjadi abdi negara, banyak dilakukan oleh anak-anak anggota TNI dan Polri. Sebab, menjadi abdi negara merupakan salah satu profesi yang cukup membanggakan.

Hal tersebut seperti yang dialami oleh dua perwira polisi ini. Berkarir di dunia kepolisian, keduanya memiliki anak-anak yang sukses mengikuti jejaknya di Polri hingga di TNI. Siapa saja mereka? Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

AKP R. Djauhari

keluarga berprofesi sebagai abdi negara
Foto: Instagram ©2021 Merdeka.com

AKP R. Djauhari merupakan seorang perwira polisi yang memiliki dua orang anak turut mengikuti jejaknya menjadi abdi negara. Meski dirinya berkarier di Polri, anaknya justru lebih memilih untuk terjun ke dunia militer.

Putra kedua Djauhari diketahui bergabung bersama dengan pasukan TNI Angkatan Udara berpangkat Letnan Dua (Letda).

keluarga berprofesi sebagai abdi negara
Foto: Instagram ©2021 Merdeka.com

Sementara putra bungsunya merupakan bintara TNI Angkatan Darat berpangkat Serda, bernama Rahafian Ardiansyah.

keluarga berprofesi sebagai abdi negara
Foto: Instagram ©2021 Merdeka.com
3 dari 4 halaman

Kombes (Purn) Maruli Siahaan

potret satu keluarga berprofesi tni polri ayah amp 4 anaknya sama sama perwiraInstagram/©2021 Merdeka.com

Selanjutnya adalah keluarga Kombes (Purn) Maruli Siahaan. Purnawirawan Polri tersebut diketahui memiliki empat orang anak yang semuanya mengikuti jejaknya menjadi abdi negara.  
Mereka adalah Kapten Inf. Jimson Andre Siahaan, Kapten POM Deddy Surya Putra Siahaan, Iptu Tri Boy Alvin Siahaan, Letda Inf. Ferry Christianto Siahaan.

4 dari 4 halaman

Potret Keluarga Maruli

Melalui unggahan di Instagram salah satu putra Maruli yakni Kapten POM Deddy Surya Putra, ia sempat membagikan potret keluarganya saat menggunakan seragam dinasnya masing-masing.

Keempat putra Kombes Maruli itu diketahui bertugas di satuan yang berbeda-beda yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, polisi militer dan Polri.

potret satu keluarga berprofesi tni polri ayah amp 4 anaknya sama sama perwiraInstagram/©2021 Merdeka.com

"Foto diatas 14 tahun silam, dimana kami berempat memiliki cita-cita yang berbeda, abang saya pertama ingin mengikuti jejak Ayah kami menjadi Polisi, saya sendiri ingin menjadi Petinju (termotivasi petinju asal medan “Sikatt Pasaribu”)adik saya no 3 ingin menjadi Dosen (mungkin termotivasi Albert Einstein) dan yang terakhir si bontot kami ingin menjadi Pemain Bola (Termotivasi club sepak bola “Harimau Tapanuli”)," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini