Mengenal Jerry Hermawan Lo, Orang Kaya yang Tes Covid-19 di Rumah Mewahnya

Kamis, 26 Maret 2020 13:29 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Mengenal Jerry Hermawan Lo, Orang Kaya yang Tes Covid-19 di Rumah Mewahnya Jerry Hermawan Lo Adakan Tes Corona di Rumah. Sumber: Istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video, viral beredar di media sosial dan whatsapp group memperlihatkan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan (Iwan Bule) menyambangi kediaman Jerry Hermawan Lo yang sedang menggelar tes virus corona Covid-19 di rumahnya.

Diketahui, Jerry sengaja menggelar pemeriksaan pribadi untuk keluarga, tetangga, dan karyawan JHL Group miliknya pada Selasa, (24/3) lalu.

Lalu, siapakah sebenarnya sosok Jerry Hermawan Lo? Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 7 halaman

Pengusaha

situs wwwjhlgroupcoid

Situs: www.jhlgroup.co.id 2020 Merdeka.com

Jerry Hermawan Lo atau yang akrab disapa Jerry Lo dikenal sebagai salah satu penguasa kawasan elite Gading Serpong Tangerang.

Jerry Lo sendiri merupakan seorang pengusaha sukses yang menjalankan bisnisnya di bawah payung JHL Group yang cukup terkenal.

2 dari 7 halaman

Gurita Bisnis

situs wwwjhlgroupcoid

2020 Merdeka.com

Pria kelahiran Medan 62 tahun yang lalu ini, ternyata memiliki sejumlah bisnis yang bergerak dalam berbagai bidang seperti properti, otomotif, kafe, dan lain sebagainya.

Kisah sukses perjalanan bisnisnya juga ia tuangkan dalam sebuah buku berjudul 'Life University' yang baru saja diluncurkan pada 22 Nobember 2019 lalu.

Melalui buku tersebut, Jerry menceritakan perjalanannya dari awal merintis kerajaan bisnis yang kini ia miliki.

3 dari 7 halaman

Punya Rumah Mewah

jerry hermawan lo adakan tes corona di rumah

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com


Sebagai seorang pengusaha sukses, tak ayal jika Jerry juga memiliki rumah mewah bak istana. Hal tersebut bisa terlihat dari video yang viral beredar.

Dalam video berdurasi 01.31 menit tersebut memperlihatkan garasi di rumah Jerry yang banyak dipenuhi mobil-mobil mewah. Terlihat juga tempat karaoke di dekat garasi yang dipergunakan untuk tes kesehatan dan Corona keluarga serta karyawannya.

4 dari 7 halaman

Lakukan Tes Corona di Rumah

jerry hermawan lo adakan tes corona di rumah

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com


Dalam video nampak sebuah bus besar dari RS Royal Progress Sunter yang membawa para tenaga medis dan peralatan medis parkir di halaman rumah. Jerry Lo sengaja menyewa petugas medis untuk melakukan pemeriksaan untuk keluarga, tetangga, dan karyawan JHL Group.

"Ini lagi tes pemeriksaan corona untuk seluruh keluarga besar JHL. Kebenaran saudara kita Bapak Iwan mampir buat kontrol. Ini pak dokter lengkap dengan mobil rotgennya. Ini semuanya dicek jantung, ambil darah untuk cek Corona," kata Jerry Lo dalam video tersebut.

5 dari 7 halaman

Lakukan Tes Corona ke 80 Orang dengan Biaya Pribadi

jerry hermawan lo adakan tes corona di rumah

Sumber: Istimewa 2020 Merdeka.com


Jerry mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di kediamannya semata-mata untuk memastikan jika keluarga dan karyawannya tidak menjadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya.

"Saya tak mau, diri saya, keluarga dan karyawan saya jadi penyebar virus corona ke masyarakat lainnya. Makanya kami memilih mengundang mobil tes dari rumah RS Royal Progres dengan biaya pribadi untuk memastikan kondisi kesehatan kami," ujar Jerry.

"Yang saya butuhkan hanya butuh hasil lab dari orang-orang terdekat saya, apakah ada dari mereka yang terpapar Covid-19," tambahnya.

6 dari 7 halaman

Pernah Hidup Susah

Ternyata kesuksesan Jerry tak didapatkannya dengan mudah. Terlahir dari keluarga yang sederhana, Jerry menceritakan dalam bukunya bahwa sedari kecil ia harus membantu ibunya untuk berjualan.

Dengan tekad yang kuat, akhirnya Jerry merantau dan mencoba mencari peruntungan di Ibu Kota.

7 dari 7 halaman

Pernah Tersangkut Masalah

Dari hasil penelusuran informasi, Jerry Hermawan Lo pernah terlibat kasus pidana pada tahun 2010 silam. Ia dijerat hukuman 5 tahun penjara atas keterlibatannya dalam pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Jerry bersalah karena berperan mencarikan eksekutor untuk membunuh Nasrudin.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini